dutamardin umar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:To: [EMAIL PROTECTED], [EMAIL
PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
From: dutamardin umar
Date: Sun, 6 Feb 2005 07:08:51 -0600
Subject: [forum-iki] Catatan Tercecer: HNW

Assalaamu'alaikum WW.

Saya kenal dekat dengan HNW hanya di DC ini. Kebetulan saya
dilibatkan untuk membawa beliau bertemu dengan tokoh Muslim
Amerika yang berkantor disebuah lembaga riset di Dulles Area.

Kesan saya HNW sangat sederhana dalam penampilan. Tidak
segemerlap jabatan yang dipikulnya yang membawa dia kedunia
protokol negara: Didampingi beberapa staf, dijemput dubes
keairport, ada petugas security, dibukakan pintu mobil dll.
Di IIIT (nama lembaga riset itu) beliau dijamu makan siang.
Kelihatan beliau makan penuh selera. Mungkin karena
memang lapar, atau karena makanan ala Timur Tengah yang
dihidangkan, merupakan kegemarannya sebagai tamatan
Madinah University. Waktu saya perkenalkan beliau
adalah "promising young Indonesian leader in 45 year old of age".
Langsung saya dikoreksinya: " No, I am 44". Waktu saya bilang
beliau juga calon presiden RI pada pemilu yad, para hadirin meng-amini,
sementara HNW cuma senyum-senyum.

Pada pertemuan itu HNW di-brief kondisi umat Islam di AS
pasca 9/11. Institusi Islam banyak diobrak-abrik. Banyak yang
ditutup, sementara yang masih hidup menyisakan trauma
mendalam sehabis di investigasi. Insya Allah akan bangkit
kembali, karena bertambah terbukanya pengertian masyarakat
AS terhadap hakikat Islam sebagai agama yang damai.

HNW membalas melakukan brief tentang situasi perpolitikan
di Indonesia, utamanya setelah kehadiran PKS yang diterima
tambah meluas dikalangan masyarakat, bukan hanya dikalangan
Islam, tetapi juga non Islam. PKS telahmembuktikan dilapanagn.
Bantuan sosial kekantong-kantong non-Islam seperti Bahorok,
Papua, Alor dan Nias diberikan sama cepatnya dengan perhatian
ke Aceh. (Bersambung HNW dan Majlis Subuh)

Wassalam/d-umar

--
Duka Aceh Duka Kita Semua
Sudah Siapkah Anda Menjadi Orangtua Asuh?

Sukseskan Malam Dana Untuk Korban Tsunami di SAIS-Johns Hopkins University!
IKI, KKI dan Johns Hopkins akan mengadakan Malam Indonesia, yang  menampilkan
penari-penari KKI, antara lain Tari Jali-Jali, Tor-Tor, sambil menikmati
peragaan pakaian daerah dan makanan Indonesia.
Hari: Jumat, 18 Februari, 2005
Jam:  7 malam
Tempat: Johns Hopkins University, SAIS (Kenney Auditorium)
        1740 Massachusetts Avenue Washington, DC 20036
Ticket hanya $15 termasuk makanan+minuman, hubungi Eddy Sandjaja di 240-472-6359