Mungkin ado komentar dari sanak di RN.
Wass,
Elthaf

-----Original Message-----
From: Elthaf (elthaf)
Sent: Saturday, March 12, 2005 7:00 AM
To: '[EMAIL PROTECTED]';
'[EMAIL PROTECTED]'
Cc: Priyaldi; Dini Riyanti; Daan Ahmad; Emmy Zulhasmi; I. Zahar; Simon
M. (Timmy) Pulungan; Danny Faridansyah; Fahmi Ahmad Bisnis Indonesia;
Ricky Nelwin; Imron Purnama; Fauzi Djamalusin; Harian Padang Ekspres
Jawa Pos Grup; Irhasni Yunus; Yarsinelia Yunus; Kennedy Zayadi; Lina
Marlina Azwar; Rudi Chatab; Fasli Zulfasli; Bachrul Hakim; Post Metro
Padang
Subject: Mencari Pemimpin SUMBAR Masa Depan

Terimakasih Pak Herman, saya tertarik membicarakan BA 1 ke depan, karena
ini akan menyangkut nasib dan masa depan yang cerah kampuang kita, bola
telah pak Herman gelindingkan, mari kita sambut diskusi yang sangat
menarik ini. Berbicara Gubernur Sumbar periode 2005-2009 banyak
ekspektasi yang kita gantungkan, terutama untuk memback-up SDA Sumbar
yang terlalu kecil, Perusahaan besar dan pabrik yang minim yang
menjadikan Sumbar kurang diminati investor. Kita kuat dengan SDM, tapi
kadang kala tanpa ada mesin uang yang harus diputar menyebabkan mesin
uang itu belum maksimal seiring dengan banyaknya pengangguran
intelektual di nagari awak. Kalau dilihat dari arus uang masuk ke
Sumbar, baik dalam bentuk kiriman di Pos dari sanak di rantau buat
keluarga di kampuang, dari kunjungan wisatawan lokal dsbnya, perputaran
uang itu sangat banyak di Sumbar, ini salah satu acuan bagi rang
kampuang untuk menangkap peluang usaha, misalnya dalam bidang produksi
makanan, tapi itulah rang awak, makanan itu sering " terkontaminasi"
dengan row material yang kurang tepat, misalnya untuk menghemat
pemakaina gula makanan dicampurkan dengan asam manis, yang sangat tidak
enak di lidah dan "gali-gali". Oh ya, kembali ke BA 1 ke depan, saya
melihat Gubernur  itu bukan lagi yang konvensional, baik dalam IT maupun
dalam networking, ada semacam pembagian kerja yang signifikan dan cantik
antara Gub dengan wagub, untuk urusan ke dalam, urusan birokrasi dsbnya
cukup diurus oleh wagub, gubernur diharapkan punya enterpreneurship dan
link yang luas dengan dunia usaha nasional dan internasional, banyak
urang Minang nan santiang-santiang di luar Sumbar, baik birokrat,
akademisi, TNI / Polri, praktisi, tapi ada semacam kendala, untuk
pilkada mengharuskan kandidat masuk lewat jalur partai, ini yang membuat
urang awak jadi malas dan kurang berminat, kita tahu untuk mendaftar
lewat partai harus bayar fee dulu ke partai sekian ratus juta, apalagi
kalau dia orang sangat religius, pintar,biasanya dia malas bersentuhan
dengan partai. Mudah-mudahan akan tampil urang awak nan campin memimpin
Sumbar ke depan, semoga. Wassalam, Elthaf