Waalaikumsalamwarahmatullaahiwabarakaatuhu

Hmm,...mungkin saya bisa memberikan informasi pada
segenap insan dipenjuru milist bila ingin ke Mesir,
maka yang akan dikunjungi sebaiknya adalah
tempat-tempat bersejarah. salah satu contoh tempat
bersejarah :

1) Piramid berada di kota El Ghiza dekat rumah saya
hanya berapa kilometer saja, mungkin setengah jam
perjalanan naik mobil sdh nyampai.

2) Luxor(cerita saya ada disana bagi milist yang belum
terkirim ceritanya insyaAllah akan dikirimkan), ini
tempat berdiamnya Fir'aun ramsis II zaman nabi Musa
serta adanya bangunan yang menjulang tinggi ada
ceritanya dalam AlQuran , tetapi sekarang sebahagian
sudah runtuh, yang dibuat oleh Hammam pembantu Fir'aun
juga kuburan raja2 dahulu Tuhan2 dahulu kala yang
disembah oleh rakyat Mesir kuno. jauhnya dari kota
cairo sekitar 600-900km kalau sampai ke Aswan abu
Simble. Bisa naik pesawat koq, kalau mau cepat
nyampai, bisa naik kereta under ground bisa naik bis.

3) Hurghada syarm Es Sheikh  ini Balinya Mesir dan
Sharm Es Sheikh inilah yang dibom baru2 ini, baru 23
hr yang lalu saya disana, ceritanya aja yg belum
ditulis. Letaknya sekitar 600 km dr kota Cairo

4) Al Fayyum, Baharia (dulunya lautan sekarang jd
padang pasir), makanya namanya bahariya bahrun=
laut.seperti yang sudah saya ceritakan
sebelumnya.Tempat kincir nabi Yusuf as. Yg ditiru oleh
dunia irigasi dan kincir. Sekitar 400 km dr kairo atau
kurang lebih begitulah.

5) Thursina (bukit Snai tempat nabi Musa bercakap2
dengan Allah ta'ala, juga ST katherine diatas bukit
ada gereja yg masih asli agama nasraninya serta biara
Yahudi, Dhahab Syarm Essyekh bisanya satu paket
perjalanan karena satu arah.

6)Ismailiyah kota yang teramat bersih dan tenang mirip
kota Jatim serta ada kembaran kota Jogjakarta, saya
dan suami anak2 sering ketempat ini kalau liburan
jum'at sabtu, karena hanya 150 km dr rumah, hanya
sekedar ingat-ingat Indonesia sekaligus makan makanan
ikan-ikanan yang begitu lezatnya.

7) Port Said, serta terusan Suez. Di Port said atau
ismailiyah  kelak kita bisa menyeberangi dua benua,
benua Asia dan Afrika. Karena negara mesir terbagi dua
atau terletak di dua benua. benua Afrika dan benua
Asia.

Benua Asia inilah yang ada di Sinai, Ismailyah port
said ada penghubung dua lautan . lautan tengah dan
laut merah, yang mana setiap kapal yang ingin PP
haruslah melewati terusan Suez ini. Kalau tidak harus
mutar sampai seminggu atau lebih. Dari sinilah
pemasukan (devisa)negara Mesir yang terbanyak puluhan
ribu dollar setiap harinya selain dari wisata atau
tourist.Dan tujuan israel yahudi inilah yang ingin
menyaingi terusan Suez untuk membuat semacam
Mesir9sekarang dalam proses saya dengar).

Dan perlu diketahui dari dulu yahudi Israel sangat
berminat menguasai Bukit Sinai ini, namun selalu gagal
oleh angkatan bersenjata Mesir.

Bulan july inilah bulan yang diperingati setiap
tahunnya kemenangan mesir atas israel dalam
mempertahankan Sinai, yang diincar2 sampai 15 negara.
salah satunya Prancis, Inggris, Romawi Israel dllnya
saya lupa negara mana lagi. Apa yang ada disana, tentu
nilai sejarahnya, juga  ada batuan kristal, sungguh
aneh bin ajaib bebatuan yang berubah warnanya akibat
angin, sulit ditemukan dinegara lain. Banyak didunia
ini bukit, tapi bukit Sinai ini Subhanallah, sungguh
aneh dan ajaib. kelak saya ceritakan perjalanan ke
Bukit Sinai, serta foto2 disemua tour saya ada di
webshots saya : "rahimarahim105", foto bukit Sinai
yang belum masuk, insyaAllah akan dimasukkan.

Saran saya, kalau pergi ke Mesir ngak usah pakai paket
travel, karena mahal sekali, di Mesir bisa dicari koq
paket murah. Transit aja di hotel, atau nyewa hotel
yang murah aja, atau nyewa apa kek, kemudian silahkan
pergi ketempat2 bersejarah yang saya sebutkan diatas,
minimal di mesir ada sebulan lamanya, atau minimal 15
hari, dengan travel setempat saja.

Kalau kami sekeluarga ngak perlu travel, pergi aja
sendiri, beli tiket disana(tempat yang dituju), baru
cari hotel sendiri, murah sekali, saya ngak pernah
kalau biaya pribadi cari yang mahal2, kalau di
gratisin oleh organisasi baru hotel bintang 4 atau 5.
Sudah,.beres deh..murah meriah dan santai tetapi
bahagia, dapat ilmu,ibrah dan hikmah tambah deh
keimanan kita pada Allah.

Kalau saya pergi sekeluarga itu pertanda biaya
pribadi, atau setengah dibayari oleh organisasi
kami-kami juga yang adakan kumpulin duitnya,kalau
pergi seorang saja atau sama anak yg kecil, itu
pertanda gratis, dan gratis justru lebih mewah
fasilitas yang saya dapatkan.

Bagi yang ingin paket murah ketempat2 bersejarah itu,
di mesir ada pada bulan September-February, perginya
rame2 sama mahasiswa/i asing lainnya, jumlahnya
ratusan deh yang rihlah itu, wow...seruuuuuuuu,
berbagai negara ada dan ngumpul disana.

Wassalam. Rahima.