Kepada
 Bapak Rektor UI  yang Saya Hormati

 Asalamaualaikum Wr. Wb

 Semoga  Bapak Rektor dan semua staf, teman-teman mahasiswa dan semua >
 simpatisan  UI dalam keadaan baik dan sehat selalu. Dengan berat
 hati  dan  sedih saya harus  menulis email dan semoga ada
 manfaatnya.

 Saya  Suroto Mahasiswa Reguler Program Studi Arkeologi NIM 0705030473
 Fakultas Ilmu Budaya dengan ini MENYATAKAN BERHENTI sebagai mahasiswa
 UI sejak terhitung mulai tidak bisa membayar uang kuliah.

 Saya  ini  yatim  piatu.  Punya 2 orang kakak dan mereka berkeluarga.
 Mereka  tidak  bisa  bantu  saya. Orang-orang yang potensial membantu
 saya ternyata belum merealisasikan kesanggupannya membayari SPP saya.
 Saya  tidak habis pikir betapa susahnya saya mendapat pendidikan yang
 layak demi kelayakan saya sebagai manusia.

 Jelas  saya  minta  dibantu  tapi  ternyata  tidak  ada  yang sanggup
 membantu.  Maka  dengan ini saya menyatakan berhenti dari UI dan akan
 mencari   uang  dengan  bekerja.  Email  bukan  bermaksud  agar  saya
 dikasihani  dan  bukan  pula bermaksud mengemis. Saya tahu siapa saya
 dan siapa yang lainnya.

 Email  ini  saya  tulis  semata-mata  hormat saya pada Pak Rektor dan
 stafnya  serta ucapan terima kasih atas diterima dan dilayaninya saya
 di  UI.  Tentu saya pernah bangga sebagai mahasiswa UI karena saudara
 Bapak  Saya ternyata pengin masuk UI dan meminta bantuan saya. Wah...
 saya aja perlu dibantu. Begitu kata saya kepada mereka.

 Memang  terlambat  email  ini saya sampaikan. Namun seorang mahasiswa
 tentu  perlu  dan harus sopan santun ketika meninggalkan tempat. Oleh
 karena  itu  email  ini sekaligus sebagai pamitan saya kepada civitas
 akademika  UI  karena  sejauh yang saya tahu saya belum bisa membayar
 uang kuliah.

 Demikian  email  saya. Semoga Allah SWT memberkahi dan saya mendoakan
 semogan  orang-orang  miskin  seperti  saya  bisa mendapatkan "durian
 runtuh" agar bisa kuliah di UI. Terima kasih

 Wasalaamualaiku WR WB

 Suroto
 0705030473