--- Pada Ming, 2/11/08, jimmyfox4217 <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Dari: jimmyfox4217 <[EMAIL PROTECTED]>
Topik: [pelaut] FISKAL untuk PELAUT di Bandara ADI SUCIPTO JOGJA..?
Kepada: pelaut@yahoogroups.com
Tanggal: Minggu, 2 November, 2008, 12:18 PM

            Dear kawan2 Pelaut,

Saturday 01.11.2008 Adi sucipto Bandara internasional Jogjakarta.

Tepatnya 0200pm ketika saya mau berangkat ke Malaysia.

Pada waktu mengurus Bebas Fiskal, terjadi adu mulut dengan Petugasnya.

Dari tahun 2005 sampai terkhir kemarin March 2008 saya selalu Bebas

FISKAL selama terbang ke luar negeri.

Saya selalu mengurus nya sendiri dengan menyerahkan LG, Agreement dan

Copy Buku pelaut n passpor.

Ini pertama kalinya saya terbang dari Jogjakarta.

Dengan alasan "Passpor saya tidak ada alamat yang diluar negeri,

Passpor saya Tidak ada STAMP BEBAS FISKAL untuk penerbangan yang

sebelumnya dan Sya tidak bisa menunjukkan Kartu bebas fiskal yang

sebelumnya.. . Mereka akhirnya menyuruh saya untuk membayar FISKAL

sebesar 1 Juta Rupiah....

Yang saya tanyakan " Sejak Kapan Peraturan Ini Berlaku"....

setelah saya membayar, saya pergi ke imigration dan saya coba

tanyakan kepada beliau dan saya terangkan...

Dan beliau pun menjawab kalau Pelaut memang mesti BEBAS FISKAL..

setelah itu ada pegawai imigration juga ada yang bilang kalau ini

adalah makanan buat mereka...

Saya tidak habis pikir dengan kejadian ini,coz sebelum2nya saya lewat

jakarta dan surabay selalu aja di beri kemudahan... .

mereka tidak pernah menanyakan hal2 seperti yang di ungkapkan pegawai

Fiskal yang di adi sucipto....

Kepada kawan2 pelaut yang tau menahu tentang hal ini tolong

informasinya. ...

1 juta lumayan Bro.... kalo buat sekolah bisa buat bayar kost 2

bulan...

Thank u for ur attention

Brgds

Jimmy