Sejauh ini, percuma bang kalau kita lapor sama atasannya... wong,
mereka setoran buat atasannya kok.. yang bener, dan kalau kita pelaut
berani bersikap, tanya aja sama petugas itu " Sejak kapan pelaut
harus bayar Fiskal? kitakan bukan TKW... atau sekedar jalan jalan.."
atau.. " Pasal berapa di peraturan Imigrasi yang menyebutkan pelaut
harus bayar fiskal? kalau ada kasih liat saya, saya bayar lebih
deh.." atau, terang terangan kita catat nama petugas tersebut, tanya
NIKnya, trus bisikin " Maaf bos, saya mau catat nama anda, kebetulan
ada famili yang kerja di media cetak.. "

Di Bandara Soekarno Hatta udah banyak stiker Suap No! tapi tetap aja
kita harus keluarin 1, 2 lembar uang Rp. 50rb biar urusan beres...
Susah ...

--- In pelaut@yahoogroups.com, Henra Rumpa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> catat nama oknum bersangkutan lalu lapor ke atasannya,atau hub KPK

SUCIPTO JOGJA..?