--- In pelaut@yahoogroups.com, bambang setiadi <[EMAIL PROTECTED]>
wrote: halo pak bambang. menurut saya,sbg warga negara yg
baik,meskipun kita sbg pelaut,yg jarang2 berada di darat [bukan
pedarat murni...he..he..]sebaiknya anda mempunyai kartu/tanda NPWP.ga
perlu bingung,apalagi takut bila mendengar hal2 yg berhubungan dg
PAJAK. krn dikemudian hari,NPWP amat banyak berguna,serta mutlak kita
miliki[spt KTP],dlm setiap pengurusan2 hal2 yg berhubungan dg
finansial ataupun keluarga kita. saya dulu,juga begitu,paling takut
berhubungan dg yg berbau2 pajak. dlm pikiran saya,saya harus
mengeluarkan budget khusus utk itu.maklum,ibu..ibu sih ! eh,ga
tahunya,waktu kita mau ambil KPR /salah satu syarat utk kepemilikan
rumah,suami saya harus punya NPWP. baru deh..saya lari2 ke kantor
pajak.utk urus tsb. ga tahunya,guuuaaaampaaang banget kok bikinya.
cuma sehari. cuma modal KTP. graaatiiisss..pula.juga utk urusan2 yg
lain,sekarang ini kita wajib punya NPWP.misalnya,ambil kredit di
bank,atau mau ajukan ijin usaha,atau pula mau ikutan di bursa efek.
pokoknya banyak kok gunanya. salam. God bless u

> Salam kenal...
>
> lagi bingung nih,
>
> Haruskah kita para pelaut punya NPWP?
> Dengar2 WNI kalau tidak punya NPWP kelak akan menerima hukuman penjara?
> Gimana nih?
>
> Terima kasih bila ada yang mau menanggapi dan memberikan penjelasan
bagi saya

> Rgds/Jangkung XXXVI
>

>       Buat sendiri desain eksklusif Messenger Pingbox Anda sekarang!
Membuat tempat chat pribadi di blog Anda sekarang sangatlah mudah.
http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/