--- Pada Jum, 12/12/08, Darul M <dar...@gmail.com> menulis:

Dari: Darul M <dar...@gmail.com>
Topik: Re: [pelaut] minta sarannya dong?
Kepada: pelaut@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 12 Desember, 2008, 8:26 PM

Dear Katamso & All Saefarer

Kalau untuk usaha, menurut saya mah, sebiaknya dirubah sudut pandangnya
dulu. Dari sudut pandang pekerja jadi pebisnis. Karena dari keduanya ini
melihat dunia ini dari sisi yang berbeda.
Dalam berusaha merubah sudut pandang ini, yang sebaiknya dilakukan terlebih
dahulu adalah merubah posisi kekayaan anda dari liability menjadi asset.

Beda liability dengan aset adalah:
Liability dimana kita mempunyai kekayaan dan harus mengeluarkan uang terus
menurus untuk kekayaan tersebut. Misal mobil yang harus membeli bensin dan
perawatan secara rutin. Kemudian mungkin juga vila, dimana yang menghunu
vila tersebut harus diberi gaji ataupun biaya hidupnya.

Aset adalah kekayaan yang menghasilkan cash in setiap bulan. Misal rumah
kos, rumah sewaan, toko dan sebagainya.

Kemudian, kalau dapat hidup menjadi orang kaya, jadi berfikir seperti orang
kaya. Apa difinisi orang kaya. Orang kaya adalah orang yangmana
pengeluarannya adalah sepertiga dari penghasilannya

Ada juga yang meyarankan suapaya memberi dulu ikhlas, baru menerima. Dengan
ikhlas bersama menebar rahmat, maka akan menerima panennya 700 kali lipat.
Bisa dicoba janjiNya ini.

Jika tertarik bisa dilanjutkan, dipojok binaan masa depan, jadi tangan
diatas (pengusaha) lebih baik dari tangan dibawah (menerima gaji).

Salam
ElCap

--
Thanks & Best Regards