Mohon dicatat, menurut laporan BIMCO kekurangan Pelaut harus diartikan sebagai
kekurangan Perwira Pelaut. Untuk Ratings tidak.Tentunya Ratings tidak usah
berkecil hati. Banyak jalan menuju Roma.Untuk bisa bersaing dengan Ratings
lainnya diharapkan agar terus menimba ilmu. Bahasa Inggris bukan hanya bisa
mendengar/lisan saja. Juga tulisan. Hal ini akan mempermudah anda dalam
mengikuti test komputer yang umumnya berbahasa Inggris.
Beberapa hari yang lalu saya melihat pelatihan untuk test Crew Evaluation
System (CES) dari Seagull.Kebetulan dari Rating Dek.Ternyata masih banyak yang
belum tahu hal hal penting yang harus diketahui oleh seorang AB. (Mungkin
mereka terbiasa hanya dalam Istilah Indonesia)
CENTRE LINEPORT QUARTERABEAMBREAST LINEdll
Melihat hal ini, saya bersedia untuk  melatih mereka untuk membiasakan memakai
komputer termasuk menghadapi wawancara dgn SKYPE.
Kalau perlu hari SABTU besok tanggal 15 Januari yang berminat bisa datang di
TBNP. Ruang training bisa memuat 30  orang. Syaratnya hanya satu: datang tepat
waktu. Para peserta harap sms konfirmasi (RSVP) ke 08551001390 ketik saja
IKUTAN TRAINING CES SABTU.  sAYA AKAN MENJAWAB SESUAI URUTAN sms YG MASUK: anda
peserta no.1Untuk kali ini saya akan membahas test STCW untuk Rating DEK semua
jenis kapal.
Tanggal : 15 Januari 2011 Hari Sabtu    Waktu   : Jam 10 pagi sd 12 siangTempat
: Kantor TBNP (TENAGA BARU) JL.BEKASI TIMUR RAYA NO.33A KLENDER LAMA JAKARTA
TIMUR TLP 4754578 (HUNTING) WWW.TBNP.CO.ID
Jika peminat banyak, bisa saja kegiatan ini menjadi kegiatan rutin setiap hari
Sabtu.
Mungkin rekan2 yang mempunyai BLOG bisa menjelaskan dalam/dengan gambar
sehingga pengetahuan kita bertambah dan dapat bersaing di era Global.
Sekarang bukan saatnya untuk saling menyalahkan siapa siapa. Ayo bangkit. Yang
menentukan masa depan kita ya kita sendiri.
Saya tunggu di KlenderMakan siang disponsori oleh Nasi Bebek MA ISA
Salam