From: Raka Raki <rakarak...@yahoo.com>
To: pelaut@yahoogroups.com
Sent: Fri, February 25, 2011 3:30:28 PM
Subject: Re: [pelaut] special limit

Dear Ratna galih,
Ga usah percaya dengan endorsment,semua itu hanya diatas kertas saja,prakteknya
0%. Kalo mau jadi C/E dengan endorsment NCV below 750 KW,cari aja ke
Samarinda,disana pelaut kecil masih dihargai. Jangan coba2 melamar jd C/E di
kpl2 Priok meskipun kpl dan perusahaan odong2,anda bakal sakit hati. Kapal2
perusahaan Jakarta(yang odong2) sekalipun,mintanya ijazah tinggi endorsment
besar tp gaji hanya cukup untuk beli susu anak. Teman saya pernah mengalami hal
seperti ini. Perusahaan kaki lima,tugboat dengan mesin 1050 HP pelayaran lokal
minta endorsment 3000,mending kalo gaji besar,amit2 gajinya untuk beli susu +
bayar pembantu aja masih kurang. Alasannya Syahbandar ga kasih ijin. Ga tau
siapa yang bermain,apa Syahbandar yang sengaja mempersulit supaya terjadi
kolusi. Terlepas dari semua itu sekarang yang penting kerja,mau jadi apa aja
yang penting dapur tetap ngebul + bisa byr kredit rumah.he he he..... Ga usah
pandang ijazah dan endorsment,karena semua itu
sebenarnya hanya lahan.yang sengaja dibuat untuk tetap melestarikan budaya KKN.
Pengalaman dan jam terbang yng tinggi akan berakhir di endorsment.

Salam.