From: Nursan San <nur.nur...@yahoo.com>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Sat, 12 Mar 2011 00:04:40
To: <pelaut@yahoogroups.com>
Subject: Bls: [pelaut] Perampokan di atas kapal

Numpang saran...

   Betul sekali Bung pentingnya ISPS.Tapi aku rasa soal latihan tsb....meskipun
kita lakukan setiap hariii. kalau senjata sudah ditodongkan ke kepala
kita?????? sebuah perompakan selalu menggunakan senjata api,selain senjata
tajam.padahal setiap kapal melalui area yang rawan perompakan telah melakukan
prosedur: semua "water tight door" dan akses ke akomodasi di tutup terutama
pada malam hari.
  Bagaimana kalau mereka mengancam akan meledakkan kapal???. sementara tidak
semua kapal di lengkapi alarm emergency/signal yang terhubung ke CSO di ownwr
kapal.
   Anda akan pilih mana? asset kapal,muatan,personal effect,   atau nyawa anda
sendiri. kalau menurut saya lebih baik mereka ambil semuanya, kecuali nyawa
saya. Kan selalu di ajarkan tentang " SAFETY FIRST". urusan penggantian
barang/claim itu urusan belakangan.yang penting pulang dalam keadaan "SELAMAT".
Makanya kita perlu bertanya & baca baik'' Agreement sebelum di tandatangani.

  For indonesian seaman  " go ahead,  full away.