Waduuh...mantan danton...tampill euy...SIAP !

From: Ariel Bastian <ariel.bast...@yahoo.com>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Fri, 6 May 2011 06:27:09
To: <pelaut@yahoogroups.com>
Subject: Bls: [pelaut] Hilangkan Almamater di Laut

menghilangkan almamater itu sama dengan menghilang jati diri dari seseorang..
karena almamater itu juga merupakan identitas seseorang.

bukan cuma pelaut, di semua perusahaan darat, di kantor, semua pasti akan
menanyakan pertanyaan ini : " dari universitas mana pak atau bu, dari akademi
mana pak, atau bu?"

kurang lebih, di semua bidang pekerjaan, saat kita mengalami wawancara dengan
dengan pihak HRD, pertanyaan di atas akan sering muncul.

almamater tidak menjamin, professionalisme dari seseorang.
professionalisme seseorang itu akan terlihat dari hasil kerja yang ia lakukan.

for instance : seorang pekerja berasal dari suatu Universitas Negri yang
ternama
di indonesia.
tidak memastikan bahwa seseorang itu kelak akan langsung di terima.
mungkin dari segi akademik, seseorang itu lulus,
tapi bagaimana dari segi segi yang lainnya.. seperti psikologi, dari segi
kreatifitas, dan segi yang lainnya.

klo di bilang, di kantor atau di company ada seseorang yang berasal dari
almamater yang sama. dan memudahkan untuk join ke company tersebut....
jangan salah kan almamaternya..
tapi salahkan system penerimaan di company tersebut.

suatu perusahaan atau company yang baik, akan melakukan suatu seleksi dari
berbagai aspek, untuk dapat menerima seorang karyawan itu bekerja di perusahaan
tersebut.

salam pelaut indonesia..
-abxliv