kawan kawan yang berada di india,sabar atas kejadian yang menimpa anda aku
sebagai sesama pelaut ikut prihatin atas kejadian ini.dan recek dulu bumnnya
atau indianya yang sulit birokrasinya karena disana banyak kkn nya juga. dan
saya juga pernah mengalami demikian saat berada di india susah pulang, temen
saya sampai 3 bulan dari habis kontrak baru bisa pulang. dan disana susah untuk
pergantian crew asing sampai lapor ke itf, dan dari perusahaan saya dulu samapi
jual kapal untuk biaya oprasianal kan kapalnya karena kontrak di sana tidak di
bayar ulah pihak india sebagai pengotrak.