From: usamah bukkar <ossama_buk...@yahoo.co.id>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Mon, 21 Nov 2011 14:57:51
To: pelaut@yahoogroups.com<pelaut@yahoogroups.com>
Subject: Bls: [pelaut] TRIM

Pasti berbeda nilai Xcm nya, kemungkinan plus minus atau dalam artian bisa
bertambah dan bisa berkurang itu disebabkan karena kapal bergerak dan logikanya
FO akan terkocok mengikuti goncangan kapal pada saat bergerak. Kamu coba
sounding berulang-ulang paling gak 3 atau 5 kali untuk mencari hasil plus
minusnya cth: pertama: 2.2, kedua: 2.4 dan yang ketiga 2.6. kamu tambahkan
hasil ketiga soundingan kemudian di bagi 3 (karena 3 x sounding, klw 5 x
sounding kamu bagi 5) maka akan ketemu hasil plus minusnya.
itu sedikit pendapat dari saya, klw pun ada pendapat yang lebih bagus kamu
abaikan pendapat dari saya,ok..good luck.