Salam Pelaut Indonesia,

"Tak ada Ɣăʼnƍ abadi Θȋ̊ dunia ini" Apakah anda ingin menjadi pelaut "abadi"
atau seumur hidup, tentulah tidak, kita sebagai pelaut tentu punya target
masing2 apa yg diinginkan dikemudian hari, setelah target itu terpenuhi tentu
akan beralih profesi berkarya Θȋ̊ darat, bisa bekumpul kembali bersama keluarga.

Selama menjadi pelaut baik yg formal maupun informal marilah kita untuk tidak
saling menghina, memojokkan, merugikan satu sama lain,...biarkan mereka
menjalani hidupnya untuk meningkatkan taraf hidup keluarga dan masyarakat
sekitarnya.

Negara seharusnya berterimakasih dan mendukung profesi pelaut karna tanpa
disadari dari pelaut berapa juta keluarga dapat dinafkahi tanpa harus minta
jatah kursi Θȋ̊ perusahaan negara.

Hilangkan Iri dengki dan lain sebagainya...Bagi Ɣăʼnƍ berbuat Curang dengan
membuat Ijasah Palsu berhentilah karna itu merugikan sesama Pelaut, Coba kalau
Ijasah anda Ɣăʼnƍ anda dapatkan dengan cucuran keringat lalu dipalsukan orang
lain dan anda Ɣăʼnƍ mendapatkan kerugiannya tentu anda juga tidak mau.

Ɣăʼnƍ terpenting Lakukan Ɣăʼnƍ terbaik untuk keluargamu dan negaramu, cukup.

Dari satu pelaut bisa menafkahi minimal 3 keluarga (anak istri, orang tua
sendiri dan mertua) sudah cukup memberikan sumbangsih ke Negara.

Bukan maksud saya menggurui anda tetapi sebagai perenungan buat kita pelaut.

"JAYALAH PELAUT INDONESIA"

Salam
PRAY
Sent from my BlackBerry® wireless device from STC