Buat bung Andrew dan rekan-rekan,
Perceraian dalam kristen (baik protestan maupun katolik) sangatlah
dihindari.
Cuma dua alasan (yang saya tahu) yang bisa memisahkan suami dan istri:
1. Kematian
2. Ada yang berbuat zinah.
Diluar dua alasan tsb, gereja tidak akan menyetujui perceraian. Bahkan
untuk alasan yang keduapun diharapkan perselisihan bisa didamaikan.
peace.

Andrew G Pattiwael wrote:

> Hanya Kristen Katholik yang melarang perceraian. Setahu saya
> Kristen Protestant yang memperbolehkan perceraian.
> Walau memang tertulis di alkitab, "Apa yang telah dipersatukan
> oleh Tuhan tidak boleh diceraikan manusia"
>
> Salam,
>
> Andrew

Kirim email ke