From: Adri Amiruddin <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Monday, February 15, 1999 5:14 AM
Subject: Re: PK "Menang" Pemilu

Iya tuh. Memang kira-kira begitu. Namanya juga polling, meski tidak secanggih di Amrik. Konon kabarnya, menurut cerita orang-orang di periklanan, data yang mereka pakai di SRI pun sering diragukan kebenarannya. Saya pernah punya adik asuh yang kerja di SRI. Ketika wawancara dengan responden, mereka tidak bertatap muka dan cukup melalui telepon. Dan dengan perjanjian, kalau nanti ada cek dari pihak SRI mereka (pewawancara dan responden) sama-sama tahulah. Dan hampir 50% dari jawaban questioner cukup diisi semaunya pewawancara, asal data pribadi responden sudah benar.

Kalau kenyataannya nanti, mari kita tunggu siapa yang bakal menang. Namun barang kali ada yang bisa kasih jelas, elemen atau variable apa yang sebaiknya dicermati dalam melihat kekuatan atau daya tarik sebuah partai. Harapan saya sich, kali aja Daeng Ida bisa kasih jelas barang sedikit. Biar diskusi sedikit lebih rame lah.

Salam
Adri Amiruddin
[EMAIL PROTECTED]