Menurut pemikiran saya :

Penganut agama Islam (baik dia orang Ambon, Sulawesi, dll) sedang menjadi sasaran pembakaran, pembunuhan dan penindasan.
Pelakunya ... yang saya tidak tahu. Meskipun ada juga selain penganut agama Islam yang menjadi korban.

Bukti jelas : Pengungsian besar-besaran orang Sulawesi Selatan keluar dari Ambon (Fakta dan diberitakan di seluruh media). Rekan -rekan kerja saya yang cuti ke Ambon untuk merayakan Idul Fitri yang berusaha mati-matian keluar dari Ambon bersama keluarga, padahal mereka keturunan Ambon juga.

Apa artinya ??? Jiwa mereka sedang teracam.

Apakah orang penganut agama Kristen yang melakukannya....apakan orang penganut agama Islam yang melakukannya....apakah orang yang tidak beragama yang melakukannya.....???

Sebab musabab diskusi ini adalah "Kita harus mendengar versi mana dari sebuah media"....itu yang sesedikit mungkin kita harus jadikan patokan. Karena media tidak menjamin kenetralan dan keperimbangan.

Mau jelas....langsung cari dari sumber yang utama, pelaku kejadian.

Hadeer.

Kirim email ke