See, I told you too,

Masalah seperti ini sepertinya agak luput dari perhatian para pemimpin
partainya.

Lha kalau sebelum pemilu aja udah kaya begini, trus gimana nanti setelah
pemilu berlangsung, dan jelas siapa pemenangnya...? Kalau para pemimpin
partai hanya sibuk ngurusin pencalonan dirinya, tanpa memperhatikan
dampak sosial (tentunya yang negatif) yang bisa merugikan semua pihak,
saya ndak yakin negara kita akan bisa menjadi negara demokrasi yang kita
inginkan bersama.

Makanya waktu bang Yusuf nanggapi usulan saya dulu dengan mengatakan
bahwa masalah pengikut partai bisa dibicarakan setelah pemilu
dilaksanakan, saya merasa sangat skeptis, karena memang kenyataannya
kita masih belum dewasa untuk menerima kekalahan dan perbedaan
pendapat.

Au ah....pusing, mending ndak usah milih aja...