>nasrani/kristen

>karena ancaman yang berniat jahat kepada kaum nasrani itu NYATA

JR : Sebenarnya kasusnya sama seperti di negara kayak US sini, kaum
minoritas harus dilindungi dan yang melindungi adalah hukum.
     Mereka punya hak dan kewajiban yang sama di mata hukum, meskipun
dalam prakteknya masih juga ada perbedaan, tapi saya kira ini
menyangkut manusiannya.
     Soal "ancaman" sebenarnya tidaklah ada, asal masing-masing saling
menghormati dan tidak intervensi dalam masalah religi.
     Silakan yang beragama Kristen menjalankan agamanya dengan
baik. Demikian pula yang beragama lain.
     Setiap agama mengajarkan agamanyalah yang paling benar, padahal
kebenaran hakiki ada di tangan Allah. Di dalam Islam sendiri
mengajarkan bahwa hanya Allah yang berhak menentukan apakah
seseorang termasuk kafir/tidak.

    Sejarah juga membuktikan ketika Islam berkuasa di Spanyol, maka
Islam, Christian, dan Jewish hidup rukun berdampingan. Dan     silahkan
buka buku Max I Dimont. He said that the Islam were even     more
tolerant of other people's religions than the roman.
    Demikian juga kondisi sekarang : di Irak,     Palestina, Mesir,
Siria, dan juga Jordania, they live side by side.

    So Please don't make absurb conclution.