Bukan bahasa Indonesia yang salah, Hadeer saja yang memakainya salah.
seharusnya tertulis:
...organisasi yang 'dulu pernah' saya ikuti itu adalah OSIS SMPN xxx
Jakarta.
atau
...organisasi yang 'dulu telah' saya ikuti itu adalah OSIS SMPN xxx
Jakarta.
Nach, dengan membaca ini saya tidak perlu jadi paranormal untuk menebak
bahwa anda sudah lulus SMP (hik...hik...hik).