Saya ingin tahu apa anda memang agamanya Islam, soalnya teman-teman
saya yang Islam rasanya tidak pernah serajin anda memprovokasi orang-
orang lain. Rekan-rekan Islam di milis ini sendiri tak pernah mengeluarkan
sesumbar seperti anda. Orang seperti anda yang memberikan nama jelek
buat agama Islam.

Tambahan lagi, saya benar-benar salut bahwa anda yang sudah tak
sanggup memenuhi janji (ingat diskusi Ambon) masih memiliki nyali
untuk memprovokasi milis ini. Memang sayang sekali rasa 'malu' belum
berkembang di Indonesia. Saya tak heran kalau anda sebetulnya anarkis
yang atheis yang senang sekali memecah belah umat Kristen dan Islam.
Terus terang saya kagum sekali dengan tetangga anda itu karena
kesabaran mereka dalam menghadapi anda.

Tak perlu anda memberi pertanyaan-pertanyaan yang pathetic yang
anda sendiri tak pernah berusaha mencari jawabannya. Kalaupun anda
serius, anda tak akan menjawab dengan tanpa rasa keseriusan itu.
Saya rasa percuma saya berdiskusi dengan anda juga karena itikad anda
yang sangat pathetic itu.

Anda boleh berbangga bahwa anda orang pertama dalam hidup saya yang
saya masukkan ke daftar 'blocked sender.'

Tambahan lagi: saya rasa anda belum tahu bahwa milis ini bukan disediakan
untuk provokator, tapi untuk kegiatan diskusi yang sehat. Untuk milis
provokator, saya rasa lebih baik anda mencari milis-milis yang lain.
Walaupun saya tak setuju bahwa milis ini hanya ekslusif untuk mahasiswa
di US, tapi untuk anda saya bisa memberi perkecualian.

YS

Kirim email ke