Mas Ali,

Saya merasa Indonesia Nite adalah ide bagus. Masalah besar atau mewahnya,
saya kira dapat menjadi alasan bisnis. Dengan sengaja menampilkan dengan
cara yg megah, kegiatan semacam ini justru dapat menjadi kegiatan yg
menguntungkan. Ingat dengan cara-cara Guruh Sukarnoputra dalam menampilkan
Gema Mahardika-nya itu.

Mengenai pendanaan, semua sumber dana sebaiknya digunakan. Pemerintah memang
seharusnya berkepentingan dengan pengenalan budaya Indonesia ke masyarakat
Indonesia sendiri dan ke manca negara. Dengan demikian saya kira masih wajar
kalau Permias DC mencari dana ke sana. Kalau punya goal serupa kenapa tidak
bekerja sama? Perolehan dana dari KBRI bukan berarti menghilangkan
kemandirian suatu organisasi.

Salam,
Jaya