On Wed, 26 Jul 2000, Irwan Ariston Napitupulu wrote:

|o|Oh ya, temen gue cerita. Dia bilang dengan tahu 4 digit
|o|awal dari kartu kredit, plus mungkin sedikit data2 kita
|o|(gue lupa apa aja), dia bisa dapetin 12 digit (untuk visa & master)
|o|sisanya dengan menggunakan program algoritma. Dia
|o|udah pernah cobain bongkar kartu kredit [gile bener nih orang]

Ada kok programnya betebaran di Internet utk algoritmanya no. kartu.

|o|Kayaknya juga begitu. AMEX Blue cukup menarik juga.
|o|Smart card readenya gue lihat free hanya sampai 31 agustus 2000.
|o|Setelah itu mungkin ada biayanya.

Saya udah dari dulu daptar, cuma belom2 dateng.
Waktu itu ada juga perusahaan yg buat 'gesekanya' utk ditaro di komputer,
tapi tau sekarang stocknya turun banget...ngak tau jadi apa ngak.

|o|temen gue bilang, katanya belum aman banget karena masih
|o|bisa dijebol. gue sih ngga ngerti banget yg beginian.
|o|Ada yg bisa ngejelasin lebih lanjut soal encryption ini?

Yah kalo ngomong ttg transaksinya, dibilang aman 100% yah tidak. Cuman
misalnya 'ngecrack' encryption satu tahunan, cuman dapetin 'kunci' kayanya
ngak "worth it" banget. (menurut saya)

hehehhe. Coba liat www.distributed.net.

|o|Gue mah, selama di cover kalau ada apa2, cuek aja belanja....:)

Kalo di Indonesia, masih berani kali? :)

|o|di milis lokal, kita pernah ngebahasin hal ini cukup mendalam.
|o|Gimana kalau kita mulai subyek baru dan kita share pengetahuan
|o|masing2. Kali2 nanti ada gunanya setelah kita balik ke indonesia....:)
|o|
|o|Diskusinya mau berangkat dari mana nih?

Dari sekarang aja ;). Coba dong Bang Napit mulai. Saya mah cuman ikut dari
belakang aja.

Salam,
ALex

Kirim email ke