Ya kalau bawel itu namanya masih ada perhatian,
daripada diem melulu? Syukur-syukur yang dibaweli
ngerti.....kalau ngga' ngerti ya namanya
keterlaluan........paling ujung-ujungnya bunuh-bunuhan
toh?

Saya sih ngga' pernah ngatain 'losers' karena kalau
setiap masalah ditinjau dari sudut menang-kalah malah
akan sulit mencari penyelesaiannya.

Komentar yang dibilang aneh itu memang mesti
dijelaskan, gini nih... : Saya sebagai WNI setuju
bahwa sistem pemilu kita itu perlu diubah (kalau
asumsinya ngga' setuju ya sudah, berarti tidak perlu
ada diskusi lagi). Nah, yang mesti diperhatikan itu
kan outputnya. Dari sini lalu dipikirkan proses yang
dapat menghasilkan output yang diinginkan. Maunya itu
kan outputnya adalah Presiden dan Anggota MPR/DPR yang
berkualitas, maksudnya yang mampu membawa negara
Indonesia ke kondisi yang lebih maju, paling ngga'
tolok ukurnya perekonomiannya bagus seperti Amerika
atau Jepang.
Alternatif pemilu yang baru ini kan mesti disetujui
oleh MPR/DPR yang sebagian besar anggotanya dari
parpol. Masalahnya sekarang PDIP sebagai partai
terbesar kan belum menyetujui alternatif ini. Kemudian
si Andi Malaranggeng itu nyoba "mancing-mancing" PDIP
dengan ngomongin bahwa PDIP toh (kemungkinan
besar)bisa menang kalau pemilu cara baru ini
dilaksanakan. Nah, kalau sistem pemilihan umum yang
baru(dalam hal ini memilih presiden secara langsung)
disetujui oleh PDIP hanya berangkat dari pemikiran
"calon Presiden dari PDIP toh kemungkinan besar bisa
menang", tahu sendiri kan nanti hasilnya seperti apa?
Jadi itu lho yang diprotes. Mestinya ngga' usah bicara
siapa yang kalah dan siapa yang menang, rakyat ini
cuma membutuhkan pemimpin yang berkualitas, ngga'
peduli dari PDIP, PAN, atau yang lain-lain.

Kalau masih belum jelas nanti bisa ditambahi....
(sederhana aja....itu kan berarti diskusinya jalan...)

Mengenai nulis ke cnn ya bagus juga idenya, saya kira
banyak rekan yang belum tahu. Thanks atas sarannya,
nanti kita coba nulis di sana, semoga bisa nulis yang
berkualitas, anda pernah nulis di sana?

He..he..he... jangan sampai ditendang lah...sama bule
atau siapapun.....kalau takut (segen) mah cuma sama
Tuhan aja.....sama yang lain sih ngga' perlu takut....

Salam,
Dody

--- Michael Tjiptaputra <[EMAIL PROTECTED]>

=====
draddtx