On Fri, Jan 02, 2004 at 11:57:31AM +0700, Asfihani wrote:
> Hehe, tidak masalah kan seharusnya pakai mailbox, coba tanya pak Adi.
> Beliau supporter mailbox kalau nggak salah :-).

untuk pop3, unix native mailbox boleh dibilang not that
bad lah :-) tapi kalau user retreive list mail, dan
delete mail teratas/ditengah -> performance suck. umumnya
sih tidak seperti itu, yang justru terganggu dengan format
mailbox adalah yang baca langsung, misal pakai mutt. maka
ingat-ingat saja, jangan menghapus mail ditengah :-)
kemudian biasanya saya merotate semua mailbox otomatis
jadi ini kurang begitu berpengaruh.

> Yang saya tahu, plugin SM untuk ganti password ada dua, yang satu
> membaca /etc/passwd (butuh poppasd), yang satunya untuk vpopmail. Jadi
> kelihatannya masih belum bisa diterapkan di Postfix.

karena vpopmail, squirrel dan postfix harus mengalah.
begitu indah bukan? sejauh masih bisa .. stay away from
vpopmail/vmailmgr. saya lebih sreg pakai courier, cyrus
atau uw-imap, karena menyediakan tool yang 'general'
sehingga bisa bermain dengan berbagai macam webmail
dan MTA.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja