Halo,

Setelah bergumul dg cyrus-sasl akhirnya postfix saya sudah bisa SASL
walaupun cuma PLAIN dan LOGIN aja (saya pake saslauthd), dan baru ke
PAM aja.

Sekarang saya punya LDAP backend yg menyimpan data virtual
domains/users, saya pake setupnya kurang lebih seperti JAMM
http://jamm.sf.net Nah saya maunya SASL-nya bisa mengauthenticate
virtual users ini.

Ada yg sudah pernah implement seperti ini? SASL pwcheck_methodnya yg
direcommend utk ke LDAP pake apa ya?

Yg saya tau SASL bisa pake 'saslauthd -a ldap' dan pam_ldap, cuma saya
belum tau yg mana (atau ada yg lain) yg lebih dianjurkan utk SMTP auth
dg postfix.

Sambil menunggu jawaban saya coba2 juga, nanti kalo ada progress saya
laporin ke sini.

Thanks,

Ronny