Arief Yudhawarman wrote:

> Hai postfix users,
>
> Postfix di redhat 7.3 ini sudah production, sebelum saya mencoba
> memakai postfixadmin untuk pengaturan virtual domain, saya
> biasa edit file virtual dan trasnport. Di sini ada satu domain
> aktif mega-plasma.co.id dan digunakan untuk komunikasi email
> dg pusat (jember) dan cabang2 (banyuwangi, situbondo dan
> bondowoso). Jadi semua kantor pusat dan cabang menggunakan
> domain mega-plasma.co.id namun dengan alamat email yg beda tentu.
>
> Pengaturan yg telah saya buat selama ini :
>
> 1. FQDN server lokal: server.megaplasma.com

> [...]

Komplek juga ya, tapi bisa nggak kira-kira dicoba dengan menggunakan
regex,

virtual_maps =
   hash:/etc/postfix/virtual
   regexp:/etc/postfix/virtual.re

transport_maps =
   hash:/etc/postfix/transport

/etc/postfix/virtual (isinya account-account local)

/etc/postfix/virtual.re
/^(.*)[EMAIL PROTECTED]/   [EMAIL PROTECTED]

/etc/postfix/transport
 megaplasma.com          local:
.megaplasma.com         local:
bws.mega-plasma.co.id smtp:[ip.mx.utk.bws.mega-plasma.co.id]

Ini akan lain ceritanya jika mega-plasma.co.id adalah lokal, masalah
ini akan bisa diselesaikan dengan luser_relay...

Rgds,
Asfihani