On Fri, Oct 01, 2004 at 12:02:37PM +0700, Eeng wrote:
> Kenapa email server saya tidak bisa menerima email dari luar ( internet
> )? Kalo saya kirim keluar diterima, tapi bila direply selalu keluar sbb:

Receiving dan sending adalah dua hal berbeda yg tidak berhubungan
langsung. Bisa send dengan suatu return address (From) tidak berarti
alamat return address (From) tsb bisa dikirim email. Udah pernah
dapet spam/virus? :-)

Tolong dipaste bagian yg relevan dari log anda, dan 'postconf -n'
seperti yg sudah diberitahukan di welcome email waktu anda join milis
ini.

Ronny