Salamullahi'alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera,

Setelah sekian lama kita berdiskusi mengenai Poligami ini, dengan
segala suka dan dukanya, maka akhirnya sampailah kita kepada
kesimpulan akhir [minimal bagi saya] bahwa diperbolehkannya
berpoligami ini juga tak terlepas dari adanya "surat izin" dari Allah
SWT. Namun, meskipun Allah telah memberikan "surat izin" bagi setiap
suami untuk berpoligami, maka selanjutnya suamipun harus dan mesti
mendapatkan izin pula dari isteri pertamanya bila ia hendak menikah
lagi.

Keluarnya "surat izin" dari Allah SWt tersebut juga bukan asal keluar
saja, tentu ada hikmah yang besar yang barangkali belum tertangkap
oleh akal sehat kita hari ini. To say the last, bagi para suami yang
sudah mendapat izin dari isteri pertamanya untuk menikah lagi, dan
yakin mampu untuk bersikap adil, yakni mampu meletakkan sesuatu itu
pada tempatnya, maka silakan saja.

Namun, bila anda tak yakin bisa adil dan belum mendapat restu dari
isteri pertama, maka urungkan dulu niat untuk berpoligami itu, meski
ada "surat izin" dari sang pencipta. Bila anda tetap keluar jalur
ini, jangan salahkan agama bila keluarga anda tak tenteram dan tak
bahagia. Tuhan lebih tahu ttg hamba-Nya.

Wassalam,

IzaM -

--- In [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED] wrote:
> why the topics is just between '' Mengharamkan Poligami dan
menghalalkan'',
> why not Poligamy VS Faithfulness(loyality)''..it is quite fair,
isn't it"

http://us.click.yahoo.com/L5YrjA/eSIIAA/yQLSAA/BRUplB/TM

Baik, in Commonality & Shared Destiny. www.ppi-india.uni.cc