Assalamu`alaikum wr.wb

wallahu a`alam mana yang benar
namun di bawah ini saya sampaikan berita yang meng-counter issue
tersebut

Wassalamu`alaikum wr.wb
Yuli Setyo Indartono
Kobe

Harian Sinar Pagi,
http://www.hariansib.com/date21/hal1a.htm

Kubu SBY Akan Gugat R Hartono

Jakarta (SIB)

Capres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai tindakan Ketua Umum
PKPB R Hartono yang menyebutnya telah beristri saat masih menjadi
taruna sebagai aksi politik yang tidak etis. Tindakan itu, katanya,
merupakan pelanggaran Pemilu.

gTentunya aksi politis demikian sangat tidak etis dilakukan pada
masa tenang terlebih pelakunya adalah seorang tokoh yang seharusnya
dapat menjadi panutan,h kata SBY usai memberikan suara di TPS 05,
Puri Cikeas Indah, Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Senin (20/9).

SBY mengaku menerima sejumlah laporan dari tim suksesnya ada
indikasi tindak kecurangan selama masa tenang. Kecurangan itu,
katanya kemungkinan juga akan terjadi pada saat penghitungan suara.

Dua hari menjelang coblosan Sabtu (18/9) lalu, R Hartono dalam jumpa
pers di rumahnya meminta SBY mengklarifikasi kabar telah beristri
dan memiliki anak sebelum dan saat mengikuti pendidikan Akabri.

Dari kabar yang diterima Hartono, SBY telah memiliki anak perempuan
berusia 35 tahun dan seorang laki-laki yag berusia 33 tahun dari
istrinya yang berasal dari Filipina, sebelum dengan Kristiani.

Dengan usia tersebut, Hartono mengasumsikan, jika benar terjadi
pernikahan SBY dengan wanita Filipina tersebut, maka hal itu
dilakukan pada 1968. Padahal SBY lulus Akabri tahun 1973. Bahkan,
dilihat dari usia anak lelakinya diperkirakan tahun 1971 atau saat
SBY masih menjalani pendidikan Akabri.

gIni kalau benar lho, tentu akan mengganggu dia (SBY). Sebab dalam
keterangan untuk menjadi calon taruna, syarat utamanya adalah
bujangan. Kalau kabar itu benar, SBY berarti telah berbohong kepada
institusi,h kata Hartono waktu itu.

Hartono pada kesempatan itu menyangkal apa yang dikatakannya sebagai
kampanye hitam bagi SBY.

KUBU SBY SIAPKAN GUGATAN HUKUM HADAPI HARTONO

Kubu tim sukses Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kini sedang
mempertimbangkan upaya gugatan hukum  terhadap tudingan Ketua Umum
Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) R Hartono, yang dinilai telah
melakukan pencemaran nama baik.

gKami dan tim advokasi sedang mempertimbangkan gugatan hukum,
karena pernyataan Hartono pantas dituntut secara hukum,h kata
Mayjen (purn) Sjamsir Siregar di Jakarta, Senin.

Sjamsir mengemukakan hal itu kepada wartawan berkaitan dengan
pernyataan mantan Kasad Jenderal (purn) Hartono yang menuding SBY
memiliki isteri dua, dan dua orang anak dari perkawinannya dengan
wanita Filipina.    Sjamsir yang juga mantan Kepala Badan Intelijen
ABRI (BIA) mengatakan, pernyataan Hartono dapat digolongkan
pencemaran nama baik, apalagi yang dicemarkan merupakan calon
presiden, sehingga terlihat sekali kalau Hartono berupaya menjelek-
jelekkan.

gPaling Hartono itu hanya ingin mencari kekuasaan semata dengan
cara menjelekkan orang lain, padahal banyak yang tahu kalau tindakan
Hartono itu malah menjatuhkan martabat purnawirawan,h kata Sjamsir.

Dalam pandangan tokoh intelijen tersebut, sebaiknya seorang
purnawirawan tidak berbuat seperti itu.

SBY sendiri usai mencoblos mengatakan, pernyataan Hartono sebagai
tindakan politis yang tidak etis dan bisa dikatagorikan sebagai
pelanggaran Pemilu.

GUS DUR ANGGAP HARTONO SEBAGAI gPREMANh

Mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur menganggap Ketua
Umum Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) R Hartono sebagai gpremanh
karena telah begitu tega memfitnah Capres Susilo Bambang Yudhoyono.

gBagaimana sampai tega begitu, Hartono adalah epremanf,h katanya
kepada wartawan di kediamannya Jakarta, Senin, tentang pernyataan
Hartono bahwa SBY pernah menikah dengan wanita Filipina dan
mempunyai anak perempuan berusia 35 tahun dan seorang laki-laki
berusia 33 tahun.

Gus Dur sangat yakin pernyataan Hartono itu tidak benar.

gSBY itu teman saya, istrinya Kristiani, juga kasihan. Kalau nggak
bisa kuat-kuat, bisa berantem,h katanya.

Ia juga menilai aneh pernyataan Hartono itu karena mengapa tidak
dicari sejak dahulu.

Oleh karena itu, Gus Dur minta atase pertahanan Kedubes RI di
Manila, Filipina, untuk mau membuktikan bahwa pernyataan Hartono itu
tidak benar.

Mengenai figur Hartono, Gus Dur mengatakan, gDulu dia menyatakan
bangga sebagai antek Soeharto. Saya katakan, wis tuwek (sudah tua),
elek (jelek), antek pisan (lagi). Terus dia bilang sebagai tumbal
Soeharto, padahal Soeharto tidak senang dia, sekarang pindah ke
Mega.h

Ia juga menilai bahwa Hartono yang mantan Kepala Staf TNI-AD itu
sudah bukan apa-apa lagi, sudah tidak didengar orang.

gSudah bukan apa-apa, tak didengar orang, karena nggak punya
pangkat lagi,h katanya.

Gus Dur malah memuji mantan Menperindag Letjen (Purn) Luhut
Panjaitan masih didengar orang karena benar-benar memiliki
integritas pribadi.  (detikcom/Ant/y)

--- In [EMAIL PROTECTED], <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Apakah cerita ini benar?

<[EMAIL PROTECTED]>

Bambang
tahun,