sejarah-kan punya penguasa..kalau lu penguasanya tafsirkanlah sejarah dengan seenak
lu...btw majapahit itu seperti sate madura ya..harumnya kemana-mana, tapi dagingnya
kecil-kecil..nggak berisi.

Danardono HADINOTO <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Ah lu, ngarti sejarah gak? Apa sih Rp 175
ribu? Tahu gak kapan Gajah Mada hidup, kapan tu orang2 yang punya kerbau hidup? Dasar
ngawur! Buku sejarah apa komik?

taufik orangkaya <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Cerita Minangkabau itu dari sumber BUKU
'Panggung sejarah Nusantara", belinya di geamedia deh..175ribu, kira-kira 5 tahun yg
lalu..kalu lu nggak bisa beli, ntar aku copykan dan kuposkan!.

Danardono HADINOTO <[EMAIL PROTECTED]> wrote:>>>>Eh..tapi ingat nggak sejarah asal
muasal kata Minangkabau, jadi utusan Majapahit datang ke daerah sumbar sekarang,
maksudnya untuk menaklukkan padang, tapi orang padang kan cerdik (cerdik atau licik
sih?..tak jelas batasnya sekarang), oke mereka sepakat tapi bukan dengan
berperang..hanya adu kerbau, siapa kerbaunya menang maka kerajaan padang di bawah
majapahit, atau kerajaan majapahit pulang saja kejawa (kalo kerbaunya kalah).. <<<<<

Ini kan cuma dongeng kan? Alias isapan jempol..pengennya sihh.

Lain kali, mang, kalo picknick ke sorga, bawa video dong..kan bisa kita lihat
rame2..bidadarinya cakep2 pasti ya?

Semuanya gak mutu? benar kali ya mang? makanya maen petasan terus...

taufik orangkaya <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
apa sih yang diributkan, kok masih berpikiran sempit sih..jawa non jawa, apa
kompetensinya?. Orang jawa itu kalau menurut bukunya Muchtar lubis:
1. Tak dapat dipercaya
2. Penjilat
3. Penghianat
4. Kalau jawa daratan, Feodal
5. Pokoknya semua yg nggak mutu

Kalau Menurut Orang jawa, non-jawa itu
1. Tolol
2. tak berbudaya
3.Primitif
4. Pokoknya semua yang nggak mutu

Jadi samakan Jawa dan Non-jawa..tak mutu.

[...]
kerbaunya kalah).. orang jawa karena begoknya milih kerbau yg Besar, gde, sangar.
Orang padang karena cerdik (cerdik atau licik sih?...tak jelas batasnya sekarang),
hanya ngambil anak kerbau..maka dikandangkanlah ke-2 kerbau itu ditempatnya
masing-masing, yg karbau jawa dikasi makan sepuasnya, yg anak kerbau tak dikasi makan
apapun. sampai hari H-nya pertandingan, diadulah ke-2 kerbau itu dihadapan
ninik-mamak, kakek-nenek, akang-teteh...maka anak kerbau itu langsung mengejar kerbau
jawa, dan menyedot pelirnya kerbau jawa (dia sangka tetek induknya) sangkin
laparnya..sampai
karbau jantan perwakilan Majapahit itu jatuh terguling-guling dan tewas.. (mungkin
pelirnya putus dan berdarah)..teriaklah orang padang
itu..Minangkabau//minangkabauku...minangkabauku (artinya menang kerbauku)..sehingga
dari waktu- ke waktu jadi MINANGKABAU.. itulah cerita kepongahan orang jawa (dalam hal
ini MAJAPAHIT) dan kecerdikan (cerdik atau licik sih...nggak jelas batasnya sekarang)
dari orang Non-jawa (dalam hal ini PADANG).... singkat cerita ke-2 nya tak mutu, satu
pongah , bodok dan yg satu cerdik (cerdik atau licik sih...nggak jelas batasnya
sekarang) , jadi konflik jawa dan non-jawa mending diam napa sih, semuanya juga
pendatang..dari dataran tinggi Yunan dan asia lainnya (soalnya nggak percaya teori
evolusi), gua usir juga lu pada dari indonesia. Mendingan jadi Muslim saja. masuk
surga jadi orang pilihan, bukan seperti orang yg tak bermoral itu tuh..

dicky riyadi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
hooooooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrooooooooooooooooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

Danardono HADINOTO <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Yang memimpin pasukan RI lama sekali
adalah jendral Nasution, yang menumpas PRRI, Permesta dan lain2. Nasution Jawa?
Sekarang yang menumpas Aceh dipimpin Ryacudu, dia Jawa? jendral Faisal Tanjung Jawa?
Panglima AU kita pertama, Suryadarma Jawa? Panglima AL kita yang menumpas pergolakan
daerah, Martadinata orang Jawa? Pahlawan udara kita, Leo Wattimena Jawa? Pahlawan laut
kita yang mengkomandoi kapal perang Gajah Mada, laksamana John Lie Jawa? panglima AL
kita sekarang laksamana Sondakh orang Jawa?

Yang beli kapal2 butut, namanya Habibie orang Jawa?

Beddu Amang orang Jawa? Bob Hassan orang Jawa? Akbar Tanjung orang Jawa?

Soeharto memang Jawa, tapi yang menjilat sepatunya banyak orang Non Jawa, suku anda
gak termasuk?

Pusat rekayasa AS?

Yang betul? Bukankah Soekarno anti AS, dan Masyumi yang banyak orang luar Jawanya,
termasuk Syahrir yang pro AS? Bukankah PPRI dan Permesta didanai AS? Ahhh jangan asal
buka mulut lahh, buka buku sejarah!

Mau non sekular? Mau jadi negara Taliban?

RM D H

RG Nur Rahmat <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Tanya kepada si Designer DOM itulah Pak Harto yang suka senyum. Dan Mr. Soekarno yang
berapi-api.

Sebabnya menurut saya, Pusat terlalu jawa sentris, daerah tidak terima. Sebagian ingin
Islam, Pusat ingin sekuler. Pusat pikir ini rekayasa Amerika, membahayakan keutuhan
bangsa, daerah pikir gila kita disuruh mengorbankan tradisi kita. Dua-dua pikir "Ayo
Perang!"

Baik, in Commonality & Shared Destiny. www.ppiindia.shyper.com

Yahoo! Groups SponsorADVERTISEMENT

http://us.click.yahoo.com/J8kdrA/y20IAA/yQLSAA/BRUplB/TM