Ya, begitulah untuk orang lain pakai itu ini hanya karena tergantung selera pribadi.
Kalau jilbab ini disarankan oleh Al-Qur'an dan tidak ada dalam sejarah kehidupan Nabi,
perempuan tidak pakai jilbab direjam, dsb.

Tapi wanita Islam tahu kalau solat pasti kepalanya ditutupi. Yang lainnya itu
tergantung mereka mau mengikuti tidak anjuran Tuhan ini, bukan untuk Tuhan,
kebaikannya untuk mereka juga. Itu saja seperti resep dokter, kalau tk mau minum obat
ya dokter tidak akan menghukum pasien toh?

rm_danardono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Ya biar sana yang punya kepala menjawab...yang pake koteka tak
dilarang olehg kitab sucinya kok (kalau ada), juga tak ada larangan
pakai konde tuh? kalau ada, yang tanyakan yang pakai konde, mulai
besok tutup aja...

Buat saya sihh tak masalah, semua wanita Muslim pakai tutup kepala
(apa kek)..merekanya mau nggak?

Isteri dan anak wanita saya semua tak perlu tutup kepala, kecuali
kalau matahari terik sekali..

--- In [EMAIL PROTECTED], RG Nur Rahmat
wrote:
> Tapi yg pake jilbab itu ada anjurannya dalam agama mereka, apa ada
yg sedemikian utk koteka, konde, dsb?

> rm_danardono wrote:
>
> Inilah justeru yang selalu saya ungkapkan, jilbab adalah expressi
> budaya, bukan soal agama per se.
>
> Jadi, tak berjilbab, karena bukan budaya (sukunya) tidaklah berarti
> menyimpang dari agama.
>
> You SAID that. Thanks..
>

> --- In [EMAIL PROTECTED], RG Nur Rahmat
> Sumatera, Jilbab sudah menjadi pakaian tradisioonal, paling tidak
> kerudung. Orang india saja punya kain selendang yg sebetulnya
dipakai
> utk mentupi kepala, tapi mereka selalu sleempangkan saja di bahu.

> [...]
Mereka
> we

> adalah

> rasa