Ini bacaan bagus buat pakde Riadi di Stockholm...

wah disana sudah turun salju belon, pakde?

RMDH

--- In [EMAIL PROTECTED], Robertus Budiarto
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Aku lihat ini perlu diberi sedikit komentar. Lagipula pembicaraan
udah mulai ad hominem/menyerang pribadi.

> Pak Harto, itu nggak perlu dibanggakan. Banyak alasan untuk itu.
Salah satunya adalah keterlibatannya G30SPKI, dan hubungannya dengan
CIA. Bagaimana bentuk keterlibatannya itu yang belum pasti, tapi
bahwa dia terlibat itu sudah pasti.

> Secara Politis, Suharto tidak membangun sistem perpolitikan yang
bener. Korupsi terbesar di Indonesia karena dilakukan aktor politik.
Korupsi bukan hanya untuk foya-foya tapi untuk menggalang dana
kekuasaan.

> Kemudian cara Suharto menggalang kekuasaan adalah mengadu domba.
Kenapa Suharto melengserkan M Yusuf, yg populer dengan ABRI masuk
desa? Karena ketakutan akan popularitas M Y. Kemudian dia pasang
Benny, kenapa? Karena cinta Benny? Bukan juga karena Benny beragama
Katolik, kalau berani ngelawan digebuk pake isu agama. Dan memang
gitu kenyataannya. Karena Benny dan jajaran ABRI berani menggulirkan
isu keterbukaan, dan juga berani mengkritik anak-anak Suharto, maka
Benny digebuk betul dengan isu agama. Suharto mengalihkan basis
powernya ke Islam. Terus kenapa dia pilih Habibi, sebagai wapres,
karena Habibi sebenernya nggak punya massa yg real. (Habibi aja yang
sok pinter).

> Karena gak setuju dengan isu sektarian Gus Dur diriin Fordem dan
menolak masuk ICMI. Semenjak itu Gus Dur diobok-obok terus sampe
terakhir Situbondo gereja-gereja dibakarin konon operatornya si
Hartono dan Din Syamsudin. Hingga akhirnya Gus Dur nyerah dan gandeng
Tutut untuk pecah kongsi Hartono dan Din Syamsudin.

> Begitulah cara Suharto berkuasa, ADU DOMBA. Namun basis kekuatan
yang tidak pernah dia pindahkan dan dia pupuk turus adalah US Dollar
di bank-bank di luar negeri.Cara  kekuasaan seperti ini tentu saja
dicontoh murid-muridnya. Makanya nggak heran sampe sekarang KKN masih
meraja lela. Kemarin Gus Dur lengser karena basis kekuasaan US
Dolarnya konon nggak cukup alias minim dibandingin punya Akbar
Tanjung, Amin Rais/ Fuad Bawasier (tukang pajeknya Suharto) dan
Megawati. Jadi gak bisa membayar harga yang diminta dari DPR.

> Bagaimana dengan SBY? Konon Dana jugalah alasan SBY merangkul si
JK. Makanya JK sempat marah ketika beberapa calon mentri dia ditolak
SBY. Selain itu SBY konon juga dapet dana besar dari Tommy Winata.

> Makanya sebenarnya pemberantasan KKN juga harus dilakukan dengan
pembuatan UU Partai Politik yang menghindarkan Oligarki pimpinan
partai dan Penggunaan Dana-Dana tidak transparan. Jangan salahkan SBY
jika dia menerima dana dari JK, TW dll, karena tanpa itu SBY tidak
akan mampu bergerak ke sana sini. La wong bikin seminar di hotel
untuk seratus orang saja sudah puluhan juta, apalagi kampanye dari
Sabang sampe Merauke.

> Demikianlah hikayat Suharto yang suka mengadu Islam vs Kristen,
Cina vs Pribumi dstnya hanya untuk kekuasaan dia. Mengapa dia begitu
pingin berkuasa selama-lamanya? Mungkin ini perlu analisa psikologi.
Mungkin karena masa kecil Suharto sebagai anak Haram yang tidak kenal
ayah. Di Biografi dia, tersirat bagaimana Suharto dendam thd masa
kecil dia yang nelangsa...

> Wassalam
> BB
>

> dicky riyadi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> ini RM Danardhono beraninya sekarang, pas pak Harto sudah tidak
jadi presiden... coba kalo berani pas Soedomo jadi Pangkopkamtib,
atau pas sdg kuat-kuatnya... sudah gemetar mendengar nama pak Harto..

> saya sih bukan mbela pak Harto, cuman mengingatkan jangan sombong
kalian-kalian mentang2 berpendidikan tinggi dan berteman bule...

> jangan sombong mentang2 keturunan raja....
>
> singkat cerita, jangan mentang-mentang deh.... gitu lho maksudnya...
>
> yg membuat pak harto korupsi kan juga itu mafia harvard dan
barkeley yg pinter.pinter itu lho.....

http://us.click.yahoo.com/J8kdrA/y20IAA/yQLSAA/BRUplB/TM

Baik, in Commonality & Shared Destiny. www.ppi-india.uni.cc