Aduh maaf saya kena batunya, terpaksa bertanya soal lagu di milis ini berikit
sekian kawan penghuni address. Mudah-mudahan ada rekan yang bisa membantu.
Ini gara-gara di friendster ([EMAIL PROTECTED])  saya menulis perihal musik
favorit, dari "Chump"-nya Green Day (saat SMU -- karena rada badung dan sok
urakan, hehe...), "Bohemian Rhapsody"-nya Queen (SMU), "Partitur Hujan"-nya
Sang Maha Komposer (sekarang dan selamanya), dan ehm, inilah yang bikin saya
bingung: "Satu Tuhan Seribu Setan Diriku"-nya Leo Kristy (saat vakum sekolah
selama tiga tahun setamat SD dan pra-ABG). Terus terang saja saya cuma suka
teksnya karena telinga saya tak berfungsi. Lalu kala ada orang asing yang kirim
pesan karena lagu itu, saya bingung bagaimana menjawabnya. Kira-kira ada yang
tahu soal "Satu Tuhan Seribu Setan Diriku" di album Leo yang mana? Saya tahu
teksnya dari majalah "Gadis" punya Mbak tetangga dan suka habis puitis.
Adapun sebagian penggalan teks yang saya ingat:
"Satu Tuhan seribu setan diriku, satu Tuhan seribu setan diriku
Kucari kau (entah k besar atau kecil) putra terkasih
Di belantara sunyi
................... (lupa!)
Di antara kepik manik selarik
Di antara bunga biru...

Hanya itu yang saya ingat, hehe... Konyol juga soal lagu itu. Coba kalau yang
menghubungi kawan semasa SMP di Muhammadiyah 8 Antapani Bandung, atau SMU Al
Fatah Limbangan Garut untuk reuni sekolah; tentu saya sangat senang sekali.
Atau orang asing yang meng-add saya hanya karena buku, film, dan acara TV
favorit; mungkin tak akan membingungkan. Namun kalau soal musik? Dermi Tuhan,
saya gubrak!
Mudah-mudahan ada yang bisa membantu, soalnya sudah tiga orang. Dua di
antaranya menanyakan lagu itu ada di album Leo yang mana soalnya terasa asing.
Barangkali saya salah judul, ya? :(
Salam musik.
Tahu tidak, dunia ini sebenarnya indah?! Anehnya saya kadang tak terlalu peduli
untuk merisaukan hal yang tak bisa saya rasakan dan nikmati seperti Anda semua.
Saya hanya coba menerima diri sendiri. Yang paling saya risaukan hanya dalam
hal BERKOMUNIKASI! Makanya saya ngotot belajar bahasa Indonesia karena banyak
sekali kosakata yang tak saya ketahui, juga sastra karena ingin lebih mengenal
makna dunia dan segenap isi semesta atas nama kehidupan. :((
Buat rekan-rekan penggemar musik, berbahagialah karena masih ada orang seperti
Katon Bagaskara, Ebiet G. Ade, dan lain-lainnya.
"Alone lonely time
goes by so slowly..."
Terima kasih.
Salam hangat dan tabik,

Rohyati Sofjan/Karyawati toko elektro dan penulis lepas di Bandung

Give underprivileged students the materials they need to learn.
http://us.click.yahoo.com/4F6XtA/_WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM