"Menyalahkan sesuatu karena esensi yang diwartakan berbeda dengan
realitas"

nampaknya anda sekarang sudah mulai paham bahwa apa (esensi) yang peroleh dari
mata  pelajaran pendidikan moral pancasila (pmp), pkkn atau apa pun nama yang
sejenisnya itu, tidak sesuai dengan realita. singkatnya, kenyataan berbeda
dengan teorinya, apa yang anda lihat tidak sama dengan apa yang diomongin.

jika sesuatu kejadian diwartakan, diberitakan, diceritakan atau disampaikan
secara tidak sama atau berbeda dengan realitas atau kenyataan yang terjadi di
lapangan,  itu namanya BOHONG. jika yang diomongin itu berupa rangkaian sejarah
tapi tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi sebenarnya, itu namanya
MANIPULASI SEJARAH. cukup rasanya doooong bangsa indonesia dicekoki barang
beginian dari dulu.....!.

givingnewhope <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Menyalahkan sesuatu karena esensi yang diwartakan berbeda dengan
realitas adalah sesuatu yang saya nilai sangat absurd. Memakai logika
anda, saya jadi bertanya: kenapa anda tidak mempersalahkan Tuhan/ajaran
agama atas segala musibah yang terjadi di dunia ini karena umat yang
menganut sebuah agama? Kenapa anda tidak menggugat Tuhan, atau menjadi
atheis sekalian?

Saya heran kok anda berpikiran picik seperti itu? Buruk wajah lalu
cermin dibelah, atau itukah karakter yang telah ditanamkan ke dalam
diri anda.

Sungguh memalukan....

--- In ppiindia@yahoogroups.com, farid bajber <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mungkin memang berbeda atau pasti berbeda. Sebab, saya masih ingat
bahwa sekolah saya ketika itu adalah sekolah negeri satu-satunya di
kampung saya (wilayah pendalaman jawa barat). Guru PMP saya pun datang
dari jauh. Dia harus jalan kaki beberapa kilo meter dari rumahnya. Hal
itu dilakukan karena wilayahnya tidak ada akses kendaraan.

http://us.click.yahoo.com/5F6XtA/.WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM