Pernyataan: Karya tulis berikut bukan karya saya. Saya hanya
meneruskannya dari milis T-Net karena menilai karya tulis ini sangat
layak untuk dijadikan renungan bersama, terutama kita2 yg sudah dewasa
dan masih memiliki orang tua yg telah membesarkan kita. Postingan
aslinya dapat dilihat di:

Ketika aku sudah tua, bukan lagi aku yang semula. Mengertilah,
bersabarlah sedikit terhadap aku. Ketika pakaianku terciprat sup,
ketika aku lupa bagaimana mengikat sepatu, ingatlah bagaimana dahulu
aku mengajarmu.

Ketika aku berulang-ulang berkata-kata tentang sesuatu yang telah
bosan kau dengar, bersabarlah mendengarkan, jangan memutus
pembicaraanku. Ketika kau kecil, aku selalu harus mengulang cerita
yang telah beribu-ribu kali kuceritakan agar kau tidur.

Ketika aku memerlukanmu untuk memandikanku, jangan marah padaku.
Ingatkah sewaktu kecil aku harus memakai segala cara untuk membujukmu
mandi? Ketika aku tak paham sedikitpun tentang teknologi dan hal-hal
baru, jangan mengejekku. Pikirkan bagaimana dahulu aku begitu sabar
menjawab setiap "mengapa" darimu.

Ketika aku tak dapat berjalan, ulurkan tanganmu yang masih kuat untuk
memapahku. Seperti aku memapahmu saat kau belajar berjalan waktu masih
kecil. Ketika aku seketika melupakan pembicaraan kita, berilah aku
waktu untuk mengingat. Sebenarnya bagiku, apa yang dibicarakan
tidaklah penting, asalkan kau disamping mendengarkan, aku sudah
sangat puas.

Ketika kau memandang aku yang mulai menua, janganlah berduka.
Mengertilah aku, dukung aku, seperti aku menghadapimu ketika kamu
mulai belajar menjalani kehidupan.Waktu itu aku memberi petunjuk
bagaimana menjalani kehidupan ini, sekarang temani aku menjalankan
sisa hidupku. Beri aku cintamu dan kesabaran, aku akan memberikan
senyum penuh rasa syukur, dalam senyum ini terdapat cintaku yang tak
terhingga untukmu.

>From Mom

Warm Regards,

Ever feel sad or cry for no reason at all?
Depression. Narrated by Kate Hudson.
http://us.click.yahoo.com/LLQ_sC/esnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM