From: "Carla Annamarie" <[EMAIL PROTECTED]>wrt:

> dear hewlett,
>
> tell u what.., tulisan anda dibawah ini sangat contradicted dengan email2
> anda sebelumnya yang berbau SARA, kebencian, pardon me to say
> kebodohan...,
> even mengemukakan pendapat adalah hak anda..
> and kenapa gak menggunakan nama asli..? it seems so coward to hide behinds
> "hewlett"..what a joke..:))...

Hi Carla...
Tulisan anda sejenis dengan apa yang ditulis INDAH NURITASARI.
Maka, baca saja jawaban saya pada si Indah itu.

Berbau SARA, kebencian, provokasi?  Begitulah anda melihatnya.
Tapi pa guna saya debat anda?  Sebab fakta yg saya sampaikan anda
coba nafikan.  Tepatnya anda tidak tahu soal faktanya.  Lebih tepat lagi,
anda tak sanggup melihat kalau tulisa saya itu memang sudah seharusnya
demikian.  Mengingatkan pada setiap muslim,  tidak ada perlunya bermulut
manis dengan musuh-musuh yg menghancurkan Islam.  Toh mereka
hingga akhir hayat tetap menjadi sosok yg tak berubah.

> [...]
> udah pengalaman 7 thn jadi member2 di milis2 lain..wow bgt..still ur
> paradigm and ur attitude is not change at all..what
> ashame..:))..pak/mba/or
> 'cong..:))..whatever ur name or gender is.., ur words explain ur attitude
> or mind and heart..., there're great anger in u..i think u dont have a
> problems with this milis or any other milis..i think u have a big problem
> with ur self..., i suggest that u should try to get help..emotionally,
> intelllectually and more over spiritually..., pls do.., it's a friendly

Great anger?  Hehehe.. emangnya saya nggak boleh berekspresi?
Kalau anda ada di pihak oposan saya,  apa saya harus mendayu-dayu
menghadapi anda?  Apa saya harus berdendang melayu di hadapan anda?

Begini.

Saya melihat dua kondisi dalam setipa perbincangan yg menyangkut
SARA.   Kelompok yg berdialog sebagai teman,  dan yg  kedua kelompok
yg berdialog sebagai musuh.  Saya bicara keras dan tanpa tedeng aling2
untuk kelompok kedua ini.  Karena memang harus demikian pantasnya.

Bagi saya,  tipikal cewek kayak andalah Carla yang punya masalah
besar.  Anda langsung kebakaran jenggot saat fakta diungkapkan.
Sebab a tipikal cewek kayak anda maunya dielus, disanjung dan dipuja.
Saya hafal betul dengan karakter borjuis seperti anda,  kaum priyayi yg
memuja tata krama sopan santun.

But, again I tell you one thing ...

Saya lebih percaya pada fakta pengalaman hidup,  di muka bumi ini
banyak kaum borjuis/priyayi yg memuja kesopanan yang tidak lain
adalah bajingan!

Negara korup ini dipimpin kaum seperti ini.  Dan mereka kebanyakan
bajingan, kan?

> anyway, u still can use ur right to speak or to express ur feeling or mind
> here.., but i think it wont be taken seriously as a meaningful
> statement..., but i think it's good for u to release ur anger and
> hatred..., it's kinda the theraphy for u.., and i will support u for
> that...

Tidak ada gunanya mencoba menjadi bijak kayak gitu, Carla.
Saya menemukan cara2 memuakkan seperti ini ribuan kali sebelumnya.
Kalau anda tidak mampu menerima fakta yg diungkapkan secara
bahasa yg gamblang dan pengertian yang benar,  saya kira andalah
yg perlu lebih memperhatikan kondisi hati dan jiwa anda.

You know what?
Selera anda bukan berarti standard bagi orang lain.
Kalau anda berada di puncak gedung,  coba turun ke dasar lantai
dan belajarlah menghadapi kenyataan.  Jadi seumpama kalau saya
melihat anda - kalau loh - melacurkan diri,  jangan harap saya menyebut
anda kupu-kupu malam.  Saya akan menyebut anda lonte.  Ini contoh saja loh.

Now you know what I mean.

Salam,
HP

> hope u will find  peace in ur heart..
>
> Rgds,
> Carla

In low income neighborhoods, 84% do not own computers.
At Network for Good, help bridge the Digital Divide!
http://us.click.yahoo.com/HO7EnA/3MnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM