ini gimana alur pikirannya sih? jadi..ke amerika ke arab, orang lagi
ngomongin eufesus dan keluaran...?

Jelasin aja...Paulus berkata demikian karena..pada waktu
itu..perbudakan telah ada..bla..bla...mungkin banyak budak yang
membandel, jadinya Paulus menegaskan lagi..dengan pernyataan itu...:-
) kalo budak gak boleh ngeyel...

Begitu juga dengan Keluaran, Inilah hak budak2 Ibrani pada waktu
dulu mereka harus begini, begitu...

Toh intinya, perbudakan berada dimana-mana dari jaman baheula hingga
kini, cuma modelnya aja beda.

Aku gak tau Yesus ngomong apa soal budak? sampeyan tau?...:-)
Harusnya tau..kalau sampeyan betul pengikut Yesus.

wassalam,

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Jimmy Okberto"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Kembali lagi latar belakang Objeknya ...
>
> Begini saja Mba ... pada jaman perbudakan di Amerika sono ...
> Apa bener orang hitam itu suka jadi budak ...
> Gitu lho ... kiasannya ...

Gak usah pake kiasan deh. To the point aja. Tambah blunder kalo
dikiasin.

> Dan kenapa Cuma di amerika saja bisa dilepaskan istilah perbudakan
> Cuma di ARAB sono masih ada ...
> sampe sampe orang indo ekspor budak ke ARAB doyan ...
> biarpun nanti mo disiksa kek diperkosa kek ama majikannya ...
> Kalau mba memang berpendidikan mah tahu maksud saya ...

Yahudi...:-)