dear Free-thinker..btw i like ur name..it's inspiring..:)).

im not defending christianity..., cuman ingin meluruskan perspective aja
klo diterima puji Tuhan yaa..klo gak..fine aja..:)) ..., karena it's not my
job and im not in the capacity to defend christianity..., kayaknya gak ada
deh di Injil..kata2 "belalah agama mu:..:))...ngapain juga gitu
looh...:))..tapi kadang2 pengertian yang dangkal and naive bisa mislead,
apalagi klo orang tersebut sampe punya or beli Injil segala (yang
elektronik lagi..)..kan kasian klo pada akhirnya mempunyai pemikiran yang
salah, anyway..untuk saya klo sampe usaha beli kitab suci agama lain
berarti it's mean something..
im just offer a generous assistance..that's all..

Rgds,
carla

             free share
             <[EMAIL PROTECTED]
             .com>                                                      To
             Sent by:                  ppiindia@yahoogroups.com
             [EMAIL PROTECTED]                                          cc
             ups.com
                                                                   Subject
                                       Re: [ppiindia] Re: Bangsa
             06/13/2005 09:12          Pilihan?-->Slavery in Islam
             PM

             Please respond to
             [EMAIL PROTECTED]
                  ups.com

Sah-sah saja, kalo Lina membela Islam dan begitu pula Carla dengan
Kristennya.
Yang ngak benar adalah menyamakan Lina dengan Bush, tentu beda banget,
baik objek, subjek maupun segala aspeknya. Memang menyangkut keyakinan
pribadi semua jadi indah. Inget lagu Iwan Fals "Jika cinta sudah
melekat Tai Kucing serasa Coklat". Itu manusiawi. Ngak usah
repot-repot memahaminya.

Orang Arab bukan atau tidak merepresentasikan Islam. Orang Arab yang
beragama Islam bisa berbuat salah. Tapi bukan Islamnya yang salah.
Apalagi tidak kurang jumlahnya orang Arab yang bukan Islam.

Dalam berbagai masalah, memang Tuhan YME (Allah SWT) bersifat
diskriminatif.  Dia bisa memilih, menentukan untuk melebihi
(memberikan keutamaan) kepada pilihanNya itu di antara yang lain.
Berkaitan dengan bangsa Israil, memang tertulis dalam Kitab Suci
Al-Qur'an bahwa Allah SWT telah memberikan keutamaan kepada mereka.
Dengan kata lain, Allah SWT telah memilih Bani Israil menjadi bangsa
paling utama di antara bangsa-bangsa lain. Tapi, mereka terbatas hanya
pada masa itu saja. Selain itu, pilihan itu bukan tanpa syarat.
Syaratnya adalah mereka harus patuh dan tidak ingkar terhadap
ketentuan agama yang Allah SWT turunkan. Namun, sayangnya Bani Israil
ini setiap kali dan seringkali ingkar terhadap apa yang dibawa para
nabi  dan rasul. Lihat misalnya, kisah Nabi Musa, Nabi Daud dan banyak
lagi. Berapa banyak nabi dan rasul diturunkan kepada bangsa ini, tapi
mereka (bangsa Israil) senantiasa mengingkari.

Demikian itu merupakan indikator dan contoh bahwa Allah SWT
diskriminatif. Dia tidak terhalang apa pun untuk berbuat sesuatu yang
dikehendakiNya. Dalam konteks kekinian, bangsa Israil tidak bisa lagi
disebut sebagai bangsa yang paling utama. Seiring dengan diturunkannya
Nabi Muhammad, Allah telah menjadikan umat Muhammad SAW menjadi bangsa
(umat) pilihan. Siapa saja yang beriman dan percaya kepada Allah SWT
dan Nabi Muhammad SAW, dia akan termasuk ke dalam umat pilihan, umat
paling mulia dan utama di muka dunia ini.

FS