Apa yang dijalankan di Aceh memang belum sempurna. Ini sejenis
metode Trial and Eror. Para ahli hukum dan para habib harus bekerja
sama, kalo istilah Islamnya ulama dan umaro' itu harus bekerja sama
dan duduk di level yang sama. Daripada habib ngurusin pak Said
Agil..he..he...Moga-moga dari sini akan menghasilkan orang2 yg ber
pengalaman dimasa datang...

Terus terang sejauh mana kekuasaan otda itu saya juga gak mudheng!
Tapi memang harus dimulai. Kalo gak ya..cuma jalan ditempat...
Semua ada konsekwensinya. Dari pengalaman China dan Komunisme, bisa
diambil pelajaran utk meminimalisir konsekwensi.

China is China (dgn sgl sikon sosekbudnya), Komunis is
Komunis,..kita mo nyoba..Indonesia is Indonesia juga dgn segala
sikon sosekbudnya...

wassalam,

--- In ppiindia@yahoogroups.com, ANDREAS MIHARDJA <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Sekarang yg berkuasa diAceh itu siapa. Pemerintah Aceh dengan
peraturan2 dan undang2 dimana posisi kehakiman sudah teratur ataukah
yang berkuasa kaum agama. Kalau lihat foto yg kita terima hukuman
dijalankan olah polisi agama dan bukan oleh polisi negara. Inilah
suatu bibit penyakita yg akan menular sebagai cancer. Yg memberikan
izin untuk peraturan ini adalah orang yg tidak berpengalaman dan
mungkin hanya ingin turut aliran pikiran setempat. Sekarang hanya
cambuk - utk gambling nanti untuk madat etc. Polisi negara tidak
campur tangan dan badan kehakiman tidak bertanggung jawab. Ini
achirnya akan membikin negara didalam negara dan anarchie akan
merajarela.
> Mereka yg sekarang bersorak sorai tidak memikirkan konsekwensi
keadaan ini. Kalau hukum islam ingin dipakai - yg melaksankannya
juga harus negara melalui hakim2 negara seperti diSingapora dan
bukan polisi agama. a'la Saudi Arab.  Tunggu saja tidak lama lagi
ada peraturan baru dari kaum agama ini. dan achirnya kaya redguard
dari China atau kaum kommunis atau gestapo dari Hitler dgn SAnya -
juga semacem negara didalam negara. Mereka yg menjalankan peraturan
ini bukan ahli2 hukum yg berpendidikan - tetapi mungkin hanya pemuka
agama dgn pendidikan SD yg akan bekerja melaui perasaan emosie.
> Kalau peraturan ini tidak dikoreksi soon Aceh adalah negara bagian
anarchie yg juga diharapkan oleh GAM
> Andreas
>
> Lina Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Itulah susehnye emang, gak ada yg bener2 independent...yang
> independent itu rakyat yang gak ikut partai or kelompok apapun.
> Soale kalo udah bentuk partai, pasti butuh duit....he..he...yang
> punya duit sapa ya?
>
> Agama aja bisa didomplengi, apalagi HAM. Apapun namanya bisa
> didomplengi sama yang punya duit...ddehhh...

> [...]
ACEH

> semalaman di
> kerudung...?
> pemerintah....?

> mendesak SBY
membatalkan
> hukuman
Jangan

******
> [...]
dikomentari.

> [EMAIL PROTECTED]
>
>    Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.