dari seorang teman :

cuma mau sedikit menambahkan bahwa dalam Al Quran tidak disebutkan
nama Judas Iscariot sebagai pengkhianat Nabi Isa, dan tidak pula
disebutkan bahwa akhirnya Judas yang disalib setelah wajahnya
diserupakan dengan Nabi Isa. Menurut saya, ini adalah tafsir dari
sebagian ulama yang mengacu pada kisah penyaliban Isa dari agama
Nasrani.

Untuk lebih jelasnya, saya kutipkan terjemahan Al Quran surat An-Nisa
157-158

157. dan karena ucapan mereka, "Sesungguhnya kami telah membunuh
al-Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah" , padahal mereka tidak
membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh
ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya
orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) 'Isa,
benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak
mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti
persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh
itu adalah 'Isa.

158. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat 'Isa kepada-Nya.
Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Jadi, menurut saya dalam Al Quran, sudah jelas bahwa yang disalib
(pasti) bukanlah Nabi Isa, tapi belum tentu Judas, mengingat dalam Al
Quran tidak disebutkan secara jelas nama orang yang diserupakan dengan
Nabi Isa, yang akhirnya disalib tersebut.