At 09:44 PM 4/23/06 -0700, you wrote:

>MAs Dede,
>
>  Btw...sebenarnya saat itu Ali ingin berpoligami hanya
>saja, RAsulullah melarangnya karena  putri tercintanya
>  yakni Fatimah, memohon pada Rasulullah dan
>mengadukannya  masalah keinginan ALi tersebut. selain
>itu karena wanita yang ingin dinikahi  Ali adalah
>putri Abu Sufyan (musuh RAsulullah) meski sang putri
>sudah masuk Islam. Poligami mubah, jadi silakan saja
>kalau pun mas Dede mau poligami. Itu pilihan mas namun
>tetap saja tak akan mengubah hukum poligami dalam
>Islam.
===========

jadi kenapa rasul melarang ali menikah lagi?
abu sufyan dan putrinya sudah masuk islam.

larangan kanjeng nabi bagi ali untuk berpoligami
adalah sunah. tapi anda tak menganggap sebagai
sunah bukan? itulah bukti sulitnya tafsir yang tunggal
atas sunah dan qur'an.

> [...]
>syariat ISlam, namun hanya menolak atau tidak mau
>melaksanakan beberapa bagian dari syariat Islam saja?
>Atau hanya menolak formalitas syariat Islam? Tentu ini
>berbeda dengan menolak syariat Islam secara totalitas.
>Karena Sepahaman aris, hanya  orang kufurlah yang
>menolak syariat Islam seluruhnya. Kalau dia beriman
>Allah sebagai Tuhan dia dan masih melakukan shalat,
>lha shalat aja termasuk syariat Islam dalam hal
>beribadah. Jadi mungkin dia tak menolak syariat Islam.
>Hanya...tak mau melaksanakan hukum yang lain atau tak
>mau Si diformalkan. Ini berbeda dalam timbangan aris.

saya menolak syariat islam yang dirumuskan orang 500
tahun yang lalu.

saya mendukung pesan abadi qur'an untuk menegakkan
keadilan.

beriman kepada Tuhan, percaya kepada hari akhir dan
beramal saleh (berbuat baik kepada sesama). itulah
bekal memperoleh keselamatan bagi semua manusia.