Mas Dede, sayang sekali sekularisme telah membuat hati mas tak bisa melihat
sesuatu kebenaran.

   Menurut sekularisme, Islam harus dipisahkan total dari syariat ISlam dan
ilmu dan teknologi. Sedangkan pemahaman Islam saya tak demikian. Islam tak bisa
dipisahkan dalam segenap aspek kehidupan termasuk ilmu teknologi, bila mas pun
mau melihat sejarah, maka kemajuan teknologi saat ini juga salah satunya karena
sumbangsih pemikir Islam terdahulu.

  Meski Anda menolaknya saat ini, saya berharap sekali semoga suatu saat
keyakinan Anda berubah.

  Saya berharap mas Dede juga menggunakan akal mas dengan baik. Kenapa Anda
memilih Islam, memilih keyakinan Allah yang Maha Esa sebagai Tuhan dan Nabi
Muhammad Utusan Allah? Memilih Nabi Muhammad sebagai sebenar-benarnya tauladan
dalam seluruh kehidupan Anda.

  salam hangat,
  aris

Nugroho Dewanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

At 01:36 AM 6/22/06 -0700, you wrote:

>Begitu pula saya, saya menyayangi Anda ilalillah, karna akidah Islam.
>Karna Anda saudara saya semuslim, semua yang saya tulis dimilis, untuk itu
>tanda sayang saya semuanya Insya Allah. Kritik, saran, nasehat-menasehati
>adalah tanda cinta atau sayang sejati. Atau tanda benci sejati, tapi saya
>memilih pilihan pertama.
>
>Saya berharap, suatu saat mas Dede berubah menerima syariat Islam dan tak
>menolaknya lagi. Semoga Allah menyayangi Antum dan memberikan jalan
>kebaikan yang diridhoi Allah. Amin
>salam,
>aris
============

saya menyayangi semua mahluk ciptaan Tuhan tak peduli
apa agamanya, warna kulitnya atau kebangsaannya.

tapi sampai kapanpun saya tak akan menerima syariat
islam yang dibuat manusia di abad ke-7 diterapkan di abad
ke-21 ini.

di abad ke-7 belum ada lampu lalu lintas --hasil akal budi
manusia-- untuk mengatur ketertiban di jalan raya. kalau anda
konsisten dengan syariat dari abad ke-7 mestinya anda
tak perlu patuhi lampu lalu lintas. terabas saja karena itu
cuma buatan manusia, bukan ciptaan Tuhan.

seperti argumen anda menolak demokrasi yang mengatur
ketertiban sosial dan politik manusia, karena itu cuma buatan
manusia, bukan ciptaan Tuhan.

semoga anda mau gunakan akal karunia tertinggi Tuhan yang
membedakan manusia dengan mahluk lainnya itu.

The great job makes a great man
  pustaka tani
  nuraulia

Something is new at Yahoo! Groups.  Check out the enhanced email design.
http://us.click.yahoo.com/SISQkA/gOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM