Mas Ari,
  Sebenarnya saya juga bingung dengan mas Ari ini. Ada apa denganmu mas... apa
karena ikutan milis Islib?

  Tak ada sama sekali pemaksaan umat Non muslim menjadi warganegara negara
ISlam atau mengikuti syariat Islam. Kecuali dia memilih bernaung di dalam
negara ISlam maka dia terikat syariat Islam pada bab muamalah dan bukan pada
hal pakaian, ibadah dan akidah.

  Maka Sistem ekonominya sama dengan umat ISlam, yakni non ribawi. Proses
pengadilan sama dengan umat Islam, hak-nya pun sama (pendidikan, bekerja dll).
Hanya yang membedakan  mereka memang harus membayar jizyah atau seperti pajak,
sebuah konsekunsi sebagai warga negara ISlam.

  Sepahaman saya, bahkan non muslim SAMA SEKALI  tidak mempunyai kewajiban
menjadi tentara atau berperang atau melawan musuh negara ISlam. Malah mereka
dilindungi. Kenapa? ya karena kewajiban jihad hanya diperuntukan bagi muslim
saja. Kalau mereka mau bantu silakan. Namun jika misalnya mereka suruh perang
itu berarti sebenarnya telah terjadi penyimpangan dari syariat Islam yang
sebenarnya.

  Apakah mas Ari benci jihad? sayang sekali.. kalau tidak suka. padahal cowok
gentlement sih menurutku ya berani jihad. Anda mendapat istri sebanyak 70
bidadari (yang kecantikan dan keseksiannya jauh sangat cantik dibanding miss
Universe atau perempuan tercantik di dunia) dan  tiket gratis surga sudah
menanti. Lalu apa bedanya dengan perempuan dong kalau tidak berani jihad,
soalnya dalam syariat ISlam tidak ada kewajiban jihad perang bagi perempuan.

Mas Ari, bolehkah saya bertanya, apakah seorang yang dia tidak mengakui nabi
Muhammad sebagai nabi Terakhir, dan Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi, selain itu
seseorang yang ia mengharamkan golongannya menikah dengan umat Islam selain
golongannya,  mengharamkan  umat Islam lain selain golongannya menjadi imam
shalat baginya, sia termasuk golongan umat Islam?

  Itu adalah ajaran ahmadiyah yang saya peroleh dari hasil diskusi teman saya
sendiri, dia Ahmadiyah tulen. Temanku secara khusus memberikan penjelasan
rinci atas semua alasan yang saya tanyakan mengenai Ahmadiyah, dia menulis
dalam buku khusus yang diberikan untukku? Apakah Anda mau membacanya? Saya
tidak pernah membencinya secara personal, bahkan saya sayang dan kasihan, namun
tetap saja apa yang menjadi pemahaman dia adalah diluar Islam,....

  Silakan jika mas sentimen terhadap saya.... tapi tolong bila saja ada
kebenaran dari tulisan ini mohon mas mempertimbangkannya.

  salam,
  aris

wrote:

> [...]
Islam

, "RM

40yahoogroups.com>, "Lina

Muhammad
AS,

Allah

40yahoogroups.com>, "RM

40yahoogroups.com>,

Kristen,

wrote:

40yahoogroups.com>,

The great job makes a great man
  pustaka tani
  nuraulia

See what's inside the new Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/3EuRwD/bOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM