Dear Carla,

I can't speak English well so let me talk in Bahasa.

Semua yang telah disampaiakan dan dibahas bersama
dalam milis ini adalah untuk kebaikan Indonesia,namun
ada peng-khusus-an sub masalah dalam kajian Islam.
Saya bukan pendiri atau anggota pertama dari milis ini
sehingga tidak mengetahui secara jelas visi dan misi
dari milis ini.

Saya hanya me-replay beberapa pendapat dari Sdr2 yang
melihat Islam sebagai sesuatu yang menakutkan atau
yang menyudutkan ajaran Islam. Saya disini selain
sebagai Muslim juga tentunya sebagai warga negara
Indonesia tidak punya niatan untuk tidak mencintai
sesama warga Indonesia,tentunya Sdri Carla bisa
melihat semua postingan saya dalam cakupan menjawab
bahasan Islam (juga cercaan thdp Islam).

Saya juga manusia lho Carla,juga punya hati
nurani.Namun semuanya saya sandarkan sepenuhnya dengan
hukum-hukum agama yang saya peluk,sesuai dengan
bimbingan ahli fikih yang kompeten mengenai tafsir
dari hukum agama tersebut (jika masih terdapat
kesamaran).

Saya juga tidak pernah menghina agama dan keyakinan
lain,tentu Carla sendiri juga melihat siapa-siapa yang
dalam mem-posting (secara sadar atau tidak) menghina
atau merendahkan Islam,bahkan dengan kata-kata yang
tidak pantas.

Saya sebagai warga negara Indonesia juga terbuka jika
ada dialog untuk memecahkan persoalan Bangsa yang
dihadapi saat ini,sekali lagi tentunya semua dilandasi
dengan saling menghargai dan saling menghormati.

Sekian dari saya,
Ahmad

--- carla annamarie kneefel

=== message truncated ===