Mestinya kalimatku berbubyi gini kali ya,"Kalau baca buku Syiah
jangan pikir gimana orang syiah berpendapat ttg sunni tapi pikir aja
apa kata Ali ra. Begitu pula bila baca buku Sunni ...:-". Soale yang
begini-beginian penuh dengan hasutan supaya kita memberi dukungan.
Lah yang penting kita kan menerapkan dalam kehidupan ini apa yg
dilakukan oleh Rasulullah saw, Abu Bakar ra, Utsman ra, Umar ra, dan
Ali ra. Syiah boleh ngomong apa aja ttg mereka, seperti wahabi boleh
ngomong apa aja ttg mereka. Kita Indonesiana boleh juga dong ngomong
ape aje asal jangan njelek2in sahabat yg satu dan meninggikan shabat
yg laen...:-)

Kalo aku pikir-pikir sendiri sih nih ya, orang Syiah gene hare kalau
masih mengatakan "Aisyah ra gak suka ALi dan Fatimah krn..bla..bla"
juga gak bener. Kan nyatanya Allah swt dah menjadikan Abu Bakar ra,
Utsman ra, dan Umar ra khalifah2 setelah Nabi SAW dan sebelum Ali
ra. Itu dah takdir Allah. Kalau mereka komplein terus ampe sekarang
berarti mrk komplen sama takdir Allah SWT tsb...:-). Ngapain juga?

Nyatanyapun, Ali ra terlalu lembut hati menjadi pemimpin...sehingga
kurang berhasil melawan nafsu musuh2nya. Itupun sudah takdir Allah
SWT harus begini dunia ini...bhw semakin jauh jaraknya dgn
Rasulullah saw...semakin acakadul:-). Nanti diakhir jaman, ketika
Ratu Adil muncul membawa kedamaian....eng ing eng...sayangnya dah mo
kiamat! gitu ramalan Wong Kam Fun Ng.   (roang kampung maksute).

Kalo Nabi SAW mencintai Aisyah ra, mengapa pula kita harus membenci
Aisyah ra sbgmn orang Syiah? gak ceng li kan? Seolah2 kok Syiah
lebih meninggikan Ali ra ketimbang Rasulullah SAW sendiri?
Tapi, karena Syiah itu banyak macemnya, aku gak bisa pukul rata sih
ya? Jadi, tau sendirilah Syiah mana yang aku bicarakan ini. Kalau
sejauh hanya meyakini bhw Ali ra lebih hebat dari khalifah2 lainnya,
terserah lah yau. Karena..kalau aku baca kisah ttg Ali ra, kadang
perasaanku hanyut terbawa. Begitu juga kalau baca kisah sahabat Abu
Bakar ra, dllnya. Bedanya aku kan gak punya syahwat politik...:-))

wassalam,

--- In ppiindia@yahoogroups.com, Nugroho Dewanto <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> [...]
berpendapat

> ada teman saya yang syiah selalu katakan: dilarang melarang.
> hehehe.
>
> syahwat politik tak cuma dimiliki orang syiah, tapi juga orang
> suni, dll.
>
> aisyah tak menyukai ali dan fatimah, menurut orang syiah,
> juga karena beliau ingin kepemimpinan setelah nabi
> jatuh ke tangan abu bakar, ayahnya. bukan ke tangan ali.

membasahi 'sorban'