Hehehe...
F22 Raptor nggak pake tender Jack! yang ada USAF bikin spec list, lalu
produk-produk dibandingkan, jadi deh F22 Raptor (padahal ia lebih mahal lho
dari saingannya YF 23 Northrop)
Sama kasus dengan panser Stryker US Army, spec list dibuat jadi deh Stryker,
padahal harganya lebih mahal dari Piranha Swiss, Steyr Pandur Austria,
mengapa? karena spec-nya yang memenuhi ya cuma Stryker...
Beli senjat bukan seperti beli dodol, yang paling murah langsung angkut
mas...
Ini bicara masalah pertahanan, kemampuan survive, masalah hidup-mati
orang banyak...
Kalau masalah mbedili orang ostrali, males-iya, ama kanca-kancanya nggak
perlu saya mas, biaran si Amrozy cs aja... Kalau nanti saya yang nembak
katanya musuh HAM, penjahat internasional... Kalau GAM nembak tentara,
katanya itu resiko jadi tentara... kalau GAM ketembak, katanya 'excessive
power abuse'... Kalau OPM ngampak tentara, katanya salah sendiri tentara
pergi ke papua, tentara nggak ke papua, katanya nggak bertanggung jawab...

Sayang ya wartawan seperti anda kok cethek sekali wawasannya (atau
jangan-jangan memang anda bukan wartawan?) Pantesan Tempo sekarang jauh
sekali dari Tempo 80-an, analisanya sekarang ancuur minaaaa....
DG

On 10/2/06, Nugroho Dewanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> memang kemana aja selama ini, om?
>
> di negara-negara lain semua pembelian senjata juga
> pake tender.
>
> tender adalah mekanisme pasar untuk memperoleh
> kualitas terbaik dengan harga terendah.
>
> cuma calo (pake kedok nasionalis) yang anti tender.
>
> kelihatannya anda senang sekali membedili
> saudara-saudara sendiri di papua atau aceh?
>
> berani gak membedili tentara ostrali atau diktator
> militer di myanmar?

> 3. Reading only, http://dear.to/ppi

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional