setahu saya dalam masalah akidah saja antara orang wahabi/hambali/salafi
saja sudah berbeda dengan NU/syafii juga dengan hizbut tahrir.

orang Nu mengakui bahwa mereka adalah ahlul sunnah wal jama'ah yang
mengikuti akidah asy'ariyyah maturidiyyah.

sementara orang salafi dan orang HT menganggap akidah dua imam tsb (abu
hasan asy'assyari dan satu lagi yg dari madrid itu) sebagai akidah yg sesat
dan menyesatkan.

lha wong akidahnya aja bedha kok ... :D

salam,
ari condro

On 10/13/06, aris solikhah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   Mbah..mbah ,
> Sepengetahuan kula,
>
> Perbedaan dalam hal furu (cabang) itu hal yang biasa. Tapi untuk hal ushul
> (atau pokok termasuk akidah, keyakinan dengan nabi terakhir adalah sama,
> lima rukun islam dan enam rukun iman).
>
> Gerakan atau harakah Islam itu diperbolehkan banyak. Dalam Islam hukumnya
> boleh. Gerakan berfungsi sebagai wadah untuk melakukan suatu perubahan.
> Untuk merubah sesuatu yang sifatnya masyarakat besar atau skala mendunia,
> sangat tidak mungkin dilakukan sendirian. Jenghis Khan menasehati anaknya
> [...]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: