///Jawaban dari moderator India//

1. bisa
2. antara 450-500 tapi sifatnya fleksibel dlm arti tidak menjadi penekanan
diterima tidaknya aplikasi Anda.
3. stipend pertama diberikan setelah kita menyelesaikan proses formalitas
pembayaran ke kampus. biaya yg dicover: studi, akomodasi TIDAK ada asuransi.
namun kalau sakit, biaya diganti berdasar jumlah yg dikeluarkan dari data rumah
sakit

4. kashmir dan sekitarnya biasanya tidak masuk dlm daftar universitas yg dapat
dimasuki mahasiswa asing krn alasan keamanan dll

5. terjemahan transkrip ijazah dan surat keterangan sehat (bahasa inggris).

silahkan download aplikasi dan infonya di situs kedutaan india di jakarta
(lihat scholarship GCCR - ICCR)

Website kedutaan india di jakarta:

http://www.embassyofindiajakarta.org/

untuk dowlonad aplikasi beasiswa INDIA:
http://www.embassyofindiajakarta.org/pdf/app_iccr.pdf

SALAM
///moderator milis nasional di india ///

Nama saya fathul wahdi berasal dari Kalimantan Timur. saya mau tanyakan tentang
program beasiswa.

  1. saya berumur 22 tahun pada tanggal 17 oktober 2006 dan lulus SMA pada
tahun 2003. apakah saya bisa mengikuti beasiswa S1 ke India ?

  2. Berapa Nilai score TOEFL untuk bisa masuk beasiswa India ?

  3. apakah saat bulan pertama di India sudah langsung dapat uang Stipendia ?
dan beasiswa ini apakah mengcover semua biaya study, asuransi kesehatan,
accomodation selama di sana ?

  4. saya mau melamar bidang S1 teknik Geology, teknik Kimia, atau IT , tapi
saya mau di kota Kashmir, jammu, atau himachal pradesh. apakah ada university
untuk jurusan S1 yang saya maksud di sana ?

  5. dokumen apa saja yang harus saya persiapkan lebih awal untuk melamar
beasiswa ini ?

  terima kasih atas informasi nya.

  Hormat saya,

  Fathul Wahdi